Permudah Layanan, Kantor Pos Luncurkan Mobile Giropos

Kepala Kantor Pos Sukoharjo Tati Nurhayati menunjukkan aplikasi layanan Mobile Giropos, Jumat (27/9).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kantor Pos Sukoharjo meluncurkan layanan Mobile Giropos bertepatan dengan Hari Bakti Postel, Jumat (27/9). Layanan yang tersedia dalam bentuk aplikasi tersebut akan memudahkan pelanggan Kantor Pos dalam mengakses layanan pos khususnya transaksi keuangan. Peluncuran Mobile Giropos tersebut sebagai wujud komitmen Pos Indonesia memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat khususnya pelanggan.


Kepala Kantor Pos Sukoharjo, Tati Nurhayati menjelaskan, Mobile Giropos merupakan platform digital berbasis rekening Giropos pada pemilik rekening Giropos sehingga bisa mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan pos lainnya secara “mobile”. “Layanan Giropos merupakan salah satu layanan keuangan “legacy” selain Weselpos yang dimili Pos Indonesia,” ujarnya.

Tati juga mengatakan, soal layanan Giropos sendiri sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu, Giropos juga untuk mendukung program-program pemerintah berupa penyaluran dana ke wilayah-wilayah di Indonesia. Dengan Mobile Giropos ini, ujar Tati, pelanggan Kantor Pos diberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan secara “mobile” yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Play Store.

Mobile Giropos dapat digunakan untuk pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, PDAM, cicilan motor, mobil, BPJS, pulsa, token listrik. Juga pengiriman uang melalui weselpos instan. Juga, pengelolaan keuangan melalui layanan Giropos, menyimpan dana di rekening Giropos serta fasilitas “scan QR code” untuk pembayaran melalui “merchant”/micro payment dengan basis rekening Giropos.

“Layanan Mobile Giropos ini diharapkan bisa melengkapi jaringan dan titik layanan pos yang sudah tersedia sebelumnya. Khusus Sukoharjo, target awal setelah peluncuran ini adalah 50 pengguna,” tambahnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar