Perlu diperhatikan, Ini Makanan yang Justru Membuat Anda Lebih Lapar

makanan yang bikin makin lapar.(Foto:Fimela)

Sukoharjonews.com – Pernahkah Anda makan camilan lalu merasa lebih lapar setelahnya daripada sebelumnya? Sama. Kondisi ini tidak jarang terjadi, dan banyak perusahaan makanan telah memperhatikannya.


Dilansir dari real simple, Selasa (3/9/2024), bagi kita yang ingin merasa kenyang dan cukup kenyang setelah makan sesuatu, tidak lebih lapar dari sebelumnya, ada banyak taktik untuk mencapainya.

Makanan yang Membuat Anda Lebih Lapar
Dengan informasi ini, kami telah mengumpulkan 10 makanan yang kemungkinan akan membuat perut Anda keroncongan lebih kuat setelah memakannya.

Kue dan Kue Kering
Kue dan biskuit sering membuat Anda menginginkan lebih karena nilai gizinya yang rendah. Faktanya, sebuah studi tahun 2013 menemukan bahwa makanan indeks glikemik rendah, seperti makanan penutup klasik ini, sebenarnya dapat merangsang dan memperburuk rasa lapar. Untungnya, kue dan biskuit dapat dibuat lebih memuaskan (dan lebih sehat!) dengan penggunaan tepung gandum utuh, selai kacang, kacang cincang, biji-bijian , dan buah kering .

“Jika Anda dapat mengonsumsi karbohidrat sederhana atau olahan tersebut dengan makanan seimbang, seperti menyantap makanan penutup di akhir waktu makan alih-alih dua hingga tiga jam kemudian, Anda dapat memperoleh manfaat dari serat dan protein yang dikonsumsi saat makan untuk membuat Anda kenyang dan puas,” Connelly berbagi.

Jus buah
Dibandingkan dengan pilihan lain dalam daftar ini, jus buah 100 persen sebenarnya mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin, mineral, dan senyawa tanaman. Namun, yang kurang adalah nutrisi yang akan memuaskan Anda, seperti serat, lemak, dan protein. Sebaliknya, pilihlah buah utuh atau smoothie yang terbuat dari buah utuh , karena kedua pilihan tersebut mengandung serat yang Anda butuhkan untuk merasa kenyang.


Roti Putih
Meskipun roti putih dapat membangkitkan kenangan masa kecil, karbohidrat olahan ini cenderung membuat Anda merasa ingin ngemil lagi setelah mengonsumsinya. “Karbohidrat sederhana atau olahan yang tidak berserat tidak akan membuat Anda kenyang dan puas,” kata Connelly. Dan meskipun roti putih tentu saja dapat dimasukkan dalam pola makan seimbang, alternatif yang bagus yang akan membuat Anda merasa lebih puas adalah roti gandum utuh. Poin bonus jika roti ini mengandung biji-bijian untuk menambah lemak sehat.

Permen
Meskipun kita yang suka makanan manis tidak dapat menahan keinginan untuk makan permen sesekali, jangan berharap permen akan membuat Anda merasa kenyang setelah menghabiskannya. “Kurangnya serat dalam permen memungkinkan permen dicerna dengan cepat, sehingga kadar gula darah Anda meningkat dengan cepat dan akan turun dengan cepat setelahnya, sehingga Anda merasa lapar lagi,” kata Connelly. Meskipun tidak semenarik permen pada umumnya, alternatif yang bagus adalah buah kering tanpa tambahan gula. Mangga kering dan ceri menawarkan rasa manis yang kuat yang sering kali dapat memuaskan keinginan Anda untuk makan makanan manis.

Keripik kentang
Hanya sedikit makanan ringan yang sepopuler keripik kentang. Namun, pepatah lama ‘Anda tidak bisa makan hanya satu’ adalah ungkapan yang tepat tentang bagaimana keripik kentang justru membuat kita merasa lebih lapar. Meskipun beberapa keripik kentang memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi, namun seringkali tidak cukup untuk memuaskan rasa lapar. Pilihan yang lebih baik termasuk kentang goreng panggang, potongan kentang, atau kentang berlapis kulit (semuanya dengan kulitnya), karena kentang-kentang ini akan mengandung cukup serat untuk mengenyangkan Anda. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *