Ragam  

Peringati Hari Santri 2024, PCNU Sukoharjo Gelar Apel Santri

Apel Hari Santri Nasional 2024 di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Kecamatan Bendosari.

Sukoharjonews.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukoharjo menggelar Apel Hari Santri Nasional di Stasion Gelora Merdeka Jombor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Selasa (22/10/2024). Kegiatan ini menjadi puncak peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Apel tersebut dihadiri oleh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat Pemkab Sukoharjo dan juga paslon Pilkada Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo.

Santri yang mengikuti apel sendiri terdiri dari pelajar mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), anggota Pagar Nusa, serta para Fatayat dan Muslimat NU.

Pembina Apel yang juga Ketua PCNU Sukoharjo, Komsun Nur Arif menyampaikan pentingnya memperingati Hari Santri sebagai bentuk penghargaan terhadap kontribusi para santri dalam perjuangan bangsa, serta peran mereka dalam menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, apel ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan generasi muda tentang nilai-nilai keagamaan dan nasionalisme yang harus terus dijaga.

“Kita hidup mulia dengan kedaulatan dan kemerdekaan atau mati syahid dalam mempertahankan kebinekaan dan kedaulatan NKRI, keadaan kita dibandingkan dengan 78 tahun yang lalu,” ujarnya.

Kegiatan Apel Hari Santri ini berjalan dengan tertib dan penuh khidmat. Setelah prosesi apel, acara dilanjutkan dengan pertunjukan seni bela diri dari Pagar Nusa dan pembagian hadiah lomba.

Hari Santri Nasional merupakan momen penting bagi seluruh umat Islam di Indonesia, terutama para santri yang menjadi pilar dalam menjaga dan melestarikan ajaran agama serta kebangsaan. PCNU Kabupaten Sukoharjo berharap melalui acara ini, semangat juang dan keilmuan para santri akan terus tumbuh untuk menghadapi tantangan masa depan. (mg-04/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *