Ragam  

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Untuk Generasi Penerus

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat melakukan tabur bunga di makam pahlawan Taman Makam Pahlawan *TMP) Yudo Swargoloyo Polokarto, Rabu (10/11/2021).

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Pemkab Sukoharjo menggelar peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo Kecamatan Polokarto, Rabu (10/11/2021). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Upacara tersebut dihadiri segenap pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo.




Usai upacara, Bupati kemudian meletakkan karangan bunga dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan. Usai acara, Bupati berpesan pada generasi penerus untuk tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang mengangkat senjata untuk kemerdekaan bangsa.

“Sebagai generasi penerus khususnya milenial tinggal bagaimana mengisi kemerdekaan ini karena perjuangannya berbeda dengan para pahlawan. Dulu berjuang dengan senjata, saat ini berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang baik dan positif,” terang Etik.

Menurutnya, perjuangan saat ini adalah berjuang melawan kemiskinan, berjuang melawan kebodohan, berjuang melawan corona, dan berjuang melawan hal-hal yang tidak baik. Dengan momen Hari Pahlawan ini diharapkan generasi milenial bertambah semangat dimana pahmawan adalah inspirasi.

“Jadilah generasi muda yang hebat dan tangguh. Nah, dimasa pandemi ini juga harus berjuang bersama-sama mengatasinya. Caranya dengan disiplin protokol kesehatan, jangan abai karena pandemi belum berakhir,” kata Etik.

Bupati juga mengatakan, perjuangan melawan pandemi corona harus dilakuka bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat. Tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Untuk itu, sinergi dengan semua elemen masyarakat menjadi kunci untuk mengatasi pandemi corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *