Perancis Terbuka 2022, Tiga wakil Indonesia Masih Bertahan di Perempatfinal

Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Event Perancis Terbuka 2022 memasuki babak perempat final. Saat ini, tinggal tiga wakil Indonesia yang masih bertahan di babak ini. Masing-masing di sektor ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran.

Babak perempat final akan digelar hari Jumat (28/10/2022) ini mulai pukul 17.00 WIB. Tiga wakil Indonesia di babak perempatfinal masing-masing ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Di babak perempatfinal, Bagas/Fikri akan melawan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

“Kami mau pemulihan dulu di babak delapan besar dan tinggal mempertahankan fokus di lapangan. Selain itu mau bermain lebih percaya diri lagi,” kata Fikri lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (28/10/2022).

Ganda putra juara All England tersebut lolos dari babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, lewat pertarungan tiga gim, Kamis malam waktu Paris.

Wakil Indonesia berikutnya adalah nomor tunggal putra, Jonatan Christie melawan Kodai Naraoka asal Jepang. Sebelum memastikan langkahnya bertemu Jonatan, Naraoka mengamankan tiket perempat final dengan menundukkan wakil Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito.

“Saya lawan pemain Jepang yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Apapun hasilnya, saya akan melakukan yang terbaik dahulu,” kata Jojo-sapaan akrab Jonatan Christie.

Sedangkan wakil Indonesia ketiga adalah ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan menghadapi wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, sekaligus menjadi laga pengulangan dari Swiss Open, Maret lalu.

Berdasarkan catatan BWF di laman resminya, duo Indonesia membukukan keunggulan 1-0 atas unggulan keenam dari pertemuan yang juga terjadi pada babak perempat final. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar