Ragam  

Penyekatan Kendaraan Luar Daerah Dinilai Efektif Cegah Penyebaran Virus Corona

Kendaraan berupa mobil pribadi dari luar daerah diperiksa di Pospam Terpadu Kartasura dan dilakukan rapid tes antigen secara random. (Dok)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Upaya penyekatan kendaraan dari luar daerah yang masuk Sukoharjo terus dilakukan di perbatasan. Penyekatakan kendaraan dari luar daerah tersebut dinilai cukup efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. Pasalnya, pengemudi dan penumpang kendaraan dari luar daerah diperiksa kesehatannya dan juga dilakukan rapid tes secara random.



“Saya kira sangat efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang dibawa oleh pendatang. Jadi, penyekatan kendaraan dari luar daerah akan terus dilakukan,” ujar Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Minggu (27/12/2020).

Dikatakan Bupati, penyekatan pendatang di jalur masuk atau wilayah perbatasan oleh aparat keamanan dan petugas terkait lainnya sangat efektif. Tindakan tersebut memang harus dilakukan daerah demi mengantisipasi penyebaran virus corona. Menurutnya, penyekatan akan terus dilakukan hingga libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) selesai.

Bupati juga mengatakan, upaya yang dilakukan oleh pemerintah tersebut diharapkan didukung oleh masyarakat. Salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terlebih lagi, kasus positif corona di Sukoharjo masih terus naik dan belum ada tanda-tanda mengalami penurunan.

“Saat ini, tim gabungan di Pospam sudah bekerja keras mencegah masuknya virus corona. Apalagi ada rapid tes antigen secara random. Yang boleh melanjutkan perjalanan hanya yang non reaktif, kalau reaktif yang putar balik,” kata Bupati.

Seperti diketahui, penyekatan kendaraan dari luar daerah yang intensif dilakukan oleh petugas gabungan dilakukan di Kartasura. Pasalnya, di titik tersebut merupakan titik temu kendaraan pribadi dari Yogyakarta maupun Semarang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *