Penyekatan dan Gerakan Dirumah Saja, Sukoharjo Kota Lengang

Situasi arus lalin di sejumlah ruas jalan di Sukoharjo pada Sabtu (10/7/2021) sore ini yang merupakan hari pertama Gerakan Dirumah Saja.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penyekatan jalan dan juga Gerakan Sukoharjo Dirumah Saja untuk hari Sabtu dan Minggu membuat situasi arus lalu lintas di Sukoharjo lengang. Hal itu terlihat dari kamera CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) dimana untuk wilayah perkotaan arus lalin terlihat sepi dan lengang.


Dari pantauan kamera CCTV Dishub di sejumlah lokasi, arus lalin terlihat lengang sore ini. Hari Sabtu (10/7/2021) ini merupakan hari pertama Gerakan Dirumah Saja. Pasalnya, gerakan tersebut dilakukan untuk hari Sabtu dan Minggu tanggal 10-11 Juli serta tanggal 17-18 Juli mendatang. Gerakan dirumah saja dituangkan dalam SE Bupati untuk menekan mobilitas masyarakat sehingga penyebaran corona bisa dikendalikan.

“Pemerintah berupaya menekan corona dengan pemberlakuan PPKM Darurat. Kemudian Sukoharjo membuat Gerakan Dirumah Saja tiap hari Sabtu dan Minggu. Tolong warga Sukoharjo dirumah dulu agar corona bisa segera hilang,” ujar Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dalam beberapa kesempatan.

Dengan mengurangi mobilitas diharapkan dapat menekan penyebaran virus karena pembawa virus itu sendiri adalah manusia. Untuk itu, dengan penyekatan dan gerakan dirumah saja diharapkan dapat segera menekan laju kenaikan kasus positif corona di Sukoharjo.

Disisi lain, Satgas Corona Sukoharjo juga intensif melakukan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) setiap hari baik di siang maupun malam hari. Hal itu terkait dengan jam operasional pelaku usaha khususnya kuliner. Pasalnya, untuk warung makan dan sejenisnya dilarang melayani makan ditempat dan harus tutup pukul 20.00 WIB. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar