Penonton “House of the Dragon” Naik 5% dengan Episode 4

House of The Dragon. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Penonton “House of the Dragon” meningkat 5% antara Episode 3 dan 4. Menurut Nielsen, penayangan serial ini sebagian besar tetap stabil, dengan 2,536 juta pemirsa di empat penayangan kabel untuk episode minggu lalu dibandingkan dengan 2,474 juta pada hari Minggu ini. Tetapi dengan streaming di HBO Max dan platform HBO lainnya yang disertakan, keseluruhan penayangan serial ini di AS naik 5% dari minggu ke minggu.

Dikutip dari Variety, Selasa (14/9/2022), berjudul “King of the Narrow Sea,” Episode 4 tayang perdana pada Minggu malam saat NBC menayangkan Minggu 1 Sunday Night Football. Program-program tersebut akan ditayangkan secara bersamaan selama sisa musim 1 berjalan.

Selain itu, “House of the Dragon” sedikit bersaing untuk penayangan linier dengan acara di jaringannya sendiri: “Last Week Tonight with John Oliver” kembali ke HBO pada Minggu malam setelah dua minggu tidak tayang, mengubah waktu penayangan berulang Episode 4 ke slot waktu nanti.

Sedikit kenaikan minggu ini adalah kabar baik bagi Warner Bros. Discovery, karena debut Episode 3 minggu lalu selama Akhir Pekan Hari Buruh mengalami penurunan pemirsa kabel. Oleh karena itu, serial tersebut sekarang tampaknya mempertahankan penayangannya menjadi pertanda baik untuk franchise “House of the Dragon” dan “Game of Thrones” secara keseluruhan.

Selain itu, penayangan episode “House of the Dragon” sebelumnya terus meningkat dengan penundaan penayangan melalui streaming. Menurut kepala keuangan WBD Gunnar Wiedenfels, episode perdana — yang telah menjadi tayangan perdana HBO yang paling banyak dilihat sepanjang masa ketika debutnya mencapai 10 juta pemirsa — kini telah dilihat oleh lebih dari 30 juta.

“House of the Dragon” telah diperbarui untuk musim kedua. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar