Penjelasan Adegan Pasca-Kredit ‘Black Adam’, yang Belum Nonton, Awas Ada Konten SPOILER-nya

Black Adam. (Foto: Variety)

SPOILER ALERT: Cerita ini membahas beberapa elemen plot utama di seluruh “Black Adam,” sekarang diputar di bioskop.

Sukoharjonews.com – Dwayne Johnson telah lama berjanji bahwa “hierarki kekuasaan di DC Universe akan segera berubah” dengan filmnya “Black Adam.” Sekarang akhirnya dirilis di bioskop … apakah itu akan mengubah apa pun?.

Dikutip dari Variety, Minggu (23/10/2022), adegan pasca-kredit tentu berharap demikian. Fans telah lama berteriak-teriak untuk penjahat super kuat Johnson untuk berhadapan dengan pahlawan DC yang sangat kuat lainnya: Superman Henry Cavill. Johnson sendiri bahkan telah menggoda pertarungan di San Diego Comic-Con tahun ini dan di karpet merah premier dunia “Black Adam”. Sangat menyenangkan para penggemar, Johnson dan tim “Black Adam” mendengarkan permintaan mereka.

Superman Cavill memang muncul di adegan pasca-kredit, dan tampaknya ada permusuhan antara dia dan Black Adam. Tapi pertama-tama, adegan dimulai dengan Amanda Waller dari Viola Davis (yang telah menarik tali di belakang Suicide Squad bukan hanya dalam satu, tetapi dua film) mengirimkan drone untuk berbicara dengan Black Adam.

Waller tidak terlalu senang dengan Black Adam setelah dia melarikan diri dari penjara bawah airnya — yang dijalankan oleh karakter “Peacemaker” Emilia Harcourt (Jennifer Holland) dalam cameo yang menyenangkan.

Waller memberi tahu Black Adam bahwa dia mendapatkan perhatiannya, dan dia akan membiarkannya bebas selama dia tidak menginjakkan kaki di luar negara asalnya, Kahndaq. Black Adam menyeringai, berkata,
“Tidak ada seorang pun di planet ini yang dapat menghentikan saya,” yang mendorong Waller menjawab bahwa ada seseorang yang bukan dari dunia ini yang dapat membantunya. Benar saja, Superman, putra terakhir Krypton, jatuh dari atas dalam awan debu. Saat Man of Steel muncul dari asap, dia memberi tahu Black Adam, “Kita harus bicara.” Dan kemudian film dipotong menjadi hitam.

Apakah ini berarti kita mendapatkan pertarungan Black Adam-Superman dalam sekuel prospektif? Seperti kebanyakan hal di DC Universe saat ini, tidak jelas. Sementara banyak film mendatang di papan tulis DC, “Shazam: Fury of the Gods,” “The Flash,” dan “Aquaman and the Lost Kingdom” memang ada di alam semesta sinematik yang sama, film-film ini sebagian besar tidak terhubung.

Ada kemungkinan cameo lain dari Cavill atau Johnson di dalamnya tampak cukup ramping. Ada laporan yang belum dikonfirmasi tentang film Superman kedua dengan Cavill, tetapi tidak ada yang diumumkan, apalagi lampu hijau.

Produser “Black Adam” Hiram Garcia mengatakan bahwa pertempuran Superman tidak akan hanya menjadi film satu kali saja. “Ini tidak pernah tentang satu kali atau hanya tentang perkelahian,” katanya baru-baru ini kepada CinemaBlend.

“Tidak, ini lebih dari itu. Kami benar-benar ingin menyusun cerita panjang dan menunjukkan bahwa kedua karakter ini ada di alam semesta yang sama dan harus sering berhadapan satu sama lain, baik di sisi yang sama atau berlawanan. Mudah-mudahan mereka akan bentrok di beberapa titik, tetapi ini bukan hanya tentang situasi ‘satu pertarungan’. Itu tidak pernah menjadi impian kami. Itu tidak memberi penghargaan kepada para penggemar. Fans ingin merasakan perjalanan antara orang-orang ini mengetahui bahwa orang-orang ini ada di alam semesta yang sama,” sambungnya.

Di luar Superman, “Black Adam” memiliki beberapa karakter lain di lengan bajunya. Pahlawan Justice Society of America, yang terdiri dari Hawkman (Aldis Hodge), Doctor Fate (Pierce Brosnan), Atom Smasher (Noah Centineo) dan Cyclone (Quintessa Swindell), membuat debut layar lebar mereka dan memiliki beberapa buku komik.

Atom Smasher menjelaskan bahwa setelannya memungkinkan dia untuk mengubah struktur atomnya dan tumbuh menjadi ukuran raksasa. Saat kami diperkenalkan kepadanya, dia mendapat panggilan FaceTime dari pamannya Al Pratt, yang merupakan pahlawan Atom yang lebih tua di DC Comics dan mewariskan setelannya. Dalam cameo lucu, Fonz sendiri, Henry Winkler, memerankan Pratt.

Hawkman, pemimpin Justice Society, memiliki kostum komik-akurat, lengkap dengan sayap dan helm elang. Dia menyebutkan bahwa pesawat ruang angkasanya terbuat dari logam ke-N, paduan berharga dari planet Thanagar yang juga digunakan dalam tongkatnya.

Dalam komik, Cyclone adalah cucu dari Abigail Mathilda “Ma” Hunkel, yang merupakan superhero pertama yang pergi oleh Red Tornado. Sebagai seorang anak, Cyclone diculik oleh ilmuwan gila T.O. Morrow, yang juga menciptakan android bernama Red Tornado, dan memiliki nanobyte yang disuntikkan ke dalam dirinya, yang merupakan sumber kekuatan elementalnya. Dalam “Black Adam,” Cyclone secara singkat menyebutkan masa lalunya, terutama nanobyte, kepada Atom Smasher, yang terkejut dengan cerita asalnya.

Meskipun dia meninggal dengan sedih, Doctor Fate melawan penjahat Marwan Kenzari, Ismael, yang berubah menjadi monster iblis Sabbac. Saat Doctor Fate mengenakan helm emasnya dan menggunakan kekuatan magisnya, suaranya lebih dalam dan seperti dunia lain. Itu bisa jadi karena kekuatannya berasal dari makhluk kosmik kuno bernama Nabu, yang memberikan kemampuan mistis kepada siapa pun yang memakai helm Doctor Fate.

Dengan matinya Doctor Fate dari Brosnan, mungkin ada orang lain yang mengambil alih peran itu dalam sedetik, seperti karakter DC saat ini, Khalid Nassour. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar