Pengobatan Rumahan untuk Kaki Kering dan Pecah-pecah

Mengatasi kaki kering dan pecah-pecah dengan obat rumahan. (Foto: gridhealth)

Sukoharjonews.com – Peralihan musim, selain sesekali menyebabkan batuk, pilek, dan rambut rontok parah, sering kali juga disertai dengan kaki kering, pecah-pecah, dan kapalan. Mengatasi kaki pecah-pecah saat memakai sandal dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang, dan juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Meskipun ada banyak salep obat dan perawatan mahal yang menjanjikan kaki mulus seperti mentega, dapur Anda mungkin memegang kunci untuk mencapai hasil serupa.


Dikutip dari The Statesman, pada Minggu (18/2/2024), inilah resep rumahan untuk mengatasi kaki kering dan pecah-pecah:

1. Petroleum Jelly + Jus Lemon
Kombinasi petroleum jelly dan jus lemon berfungsi sebagai exfoliator dan pelembab yang efektif untuk kaki Anda. Jus lemon dengan lembut mengelupas dan menghaluskan kulit. Campurkan satu sendok makan jus lemon segar dengan satu sendok makan petroleum jelly. Setelah merendam kaki dalam air hangat selama 20 menit, oleskan campuran tersebut dan biarkan semalaman untuk hasil yang optimal.


2. Madu
Madu yang terkenal dengan sifat melembapkannya berfungsi sebagai pelembab alami dan banyak digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit. Secara efektif dapat melembabkan kaki yang pecah-pecah dan kapalan. Cukup oleskan madu langsung ke area yang terkena dan biarkan beberapa saat sebelum dibilas.

3. Minyak Kelapa + Garam Batu
Minyak kelapa, kaya akan protein alami dan Vitamin E, membantu regenerasi sel-sel baru, menggantikan sel-sel lama, dan membuat kaki mulus. Penggunaan minyak kelapa setiap hari membantu menjaga kelembapan dan hidrasi sepanjang tahun. Selain itu, paket minyak kelapa dapat meringankan ketidaknyamanan yang berhubungan dengan retakan kaki. Campurkan sedikit garam batu dan air jeruk nipis untuk membuat scrub pengelupas kulit kaki Anda setelah direndam dalam air hangat. Keringkan kaki lalu pijat minyak kelapa hingga terserap seluruhnya.

Kesimpulannya, pengobatan rumahan ini menawarkan solusi efektif untuk meredakan kaki kering dan pecah-pecah.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *