Penghitungan Internal, PKS Tambah 4 Kursi di DPRD

Ilustrasi bendera PKS.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proses rekapitulasi suara hasil pemilu masih dalam tahapan di tingkat PPK. Meski begitu, sejumlah partai telah selesai melakukan penghitungan suara dengan bersumber pada CI plano. Meski sifatnya sementara, penghitungan internal partai hasilnya diperkirakan tidak akan jauh berbeda. Seperti dengan PKS yang mengaku telah selesai melakukan penghitungan dan mengklaim berhasil mendapat kursi di tiap daerah pemilihan (Dapil).



“Dari hasil penghitungan internal partai, tiap dapil berhasil mendapatkan kursi. Artinya PKS mendapatkan lima kursi DPRD,” terang anggota DPRD dari PKS M Samrodin, Minggu (21/4).

M Samrodin sendiri dipastikan berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Sukoharjo dari Dapil 3 (Baki, Gatak, Kartasura). Disinggung soal data tiap dapil yang dimiliki PKS, Samrodin mengaku tidak hafal satu persatu. Pasalnya, data penghitungan dilakukan di Kantor DPD. Informasi yang berhasil dihimpun, suara terbanyak caleg PKS Dapil 1 Martono, Dapil 2 Sri Sutasno, Dapil 3 M Samrodin, Dapil 4 Siti Zakiyatun Ni’mah, dan Dapil 4 Sumiyati.

Seperti diketahui, dalam pemilu 2014 lalu PKS hanya memperoleh satu kursi di Dapil 3. Jika sesuai penghitungan internal PKS, dalam pemilu 2019 ini ada peningkatakan empat kursi tambahan di DPRD. Dari satu kursi menjadi lima kursi. Meski begitu, Samrodin menyatakan tetap menunggu penghitungan resmi dari KPU. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *