Penghitungan Internal, PDIP Sukoharjo Diperkirakan Raih 21 Kursi

Ilustrasi Kantor DPC PDI Perjuangan Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Partai PDI Perjuangan (PDIP) Sukoharjo diperkirakan kembali keluar sebagai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dari penghitungan internal PDIP Sukoharjo, partai berlambang banteng dalam lingkaran tersebut diperkirakan meraih 21 kursi dari total 45 kursi DPRD.

Sumber dari internal DPC PDIP Sukoharjo menyebutkan, proses penghitungan suara internal menyebutkan perkiraan 21 kursi tersebut tersebar di lima daerah pemilihan (dapil).

Jika penghitungan internal tersebut benar, maka PDIP Sukoharjo menambah satu kursi dalam Pileg 2024 ini. Pasalnya, dalam Pileg 2019, PDIP meraih 20 kursi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Sukoharjonews, Jumat (16/2/2024), berikut ini perkiraan sebaran kursi yang diraih PDIP Sukoharjo.

– Dapil 1 (Sukoharjo, Bendosari, Nguter): 5 kursi
– Dapil 2 (Weru, Bulu, Tawangsari): 4 kursi
– Dapil 3 (Gatak, Baki, Kartasura): 6 kursi
– Dapil 4 (Grogol): 2 kursi
– Dapil 5 (Mojolaban, Polokarto): 4 kursi

Meski nama-nama calon legislatif (caleg) yang diperkirakan lolos sudah diketahui, sumber internal PDIP belum berani membocorkannya. Namun, dari informasi yang beredar, nama-nama caleg yang lolos masih didominasi petahana meski ada sejumlah nama baru.

“Penghitungan internal sudah, tapi pastinya menunggu pleno kecamatan untuk memastikan perolehan suaranya,” ujar Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto.

Soal perkiraan 21 kursi tersebut Nurjayanto tidak membenarkan atau membantahnya. Nurjayanto menolak memberikan keterangan lebih lanjut. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar