Penghargaan Lagi, Sukoharjo Raih Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2022

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan kegiatan Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi. Dalam event yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (6/12/2022), Pemkab Sukoharjo menerima penghargaan Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas dan diterima langsung Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Kegiatan tersebut mengusung tema: “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Menuju Birokrasi Berkelas Dunia” tersebut. Acara dihadiri oleh Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Kepala Lembaga Negara, Gubernur, Walikota, dan Bupati serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PANRB.

Penghargaan tersebut diterima Pemkab Sukoharjo atas Inovasi Gelis (Gerakan Literasi Sukoharjo) yang diusung oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukoharjo. Inovasi Gelis terpilih sebagai Top 45 KIPP Tahun 2022 untuk Klaster Kabupaten, setelah lolos seleksi dari sebanyak 3.478 inovasi yang terdaftar dalam KIPP Tahun 2022.

“Selamat kepada perwakilan instansi pemerintah yang hadir, yang telah menjadi inisiator dan inovator dalam banyak program yang telah dinilai oleh Kementerian PANRB. Kepada para menteri, kepala lembaga pemerintah non-kementerian, gubernur, wali kota, dan bupati yang telah menjadi inspirasi untuk terus menggerakkan birokrasi berdampak. Mudah-mudahan dapat menularkan prestasinya dan dapat direplikasi oleh instansi lainnya,” ungkap Menteri PANRB.

Bupati sendiri menyampaikan pengahargaan tersebut menjadi pemacu semangat Pemkab Sukoharjo untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bupati juga meminta OPD terus bekerja keras dalam upaya dan komitmen peningkatan pelayanan publik tersebut.

Ikut hadir mendampingi Bupati Sukoharjo pada penganugerahan penghargaan tersebut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumarno, Kepala Bagian Organisasi Joko Purwanto, Inovator Gelis Turnadi, dan Admin KIPP, Wiwin Hesty Ramadhani. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar