Pengerjaan Pagar dan Masjid Awali Pembangunan Gedung DPRD

Gambar Gedung DPRD yang tengah dibangun di Kelurahan Mandan, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proyek pembangunan Gedung DPRD Sukoharjo di Kelurahan Mandan sudah dimulai beberapa waktu lalu. Saat ini, pelaksana proyek PT Satriamas Karyatama Semarang melakukan pengerjaan untuk pagar dan masjid terlebih dahulu. Sedangkan untuk gedung utama baru memasuki tahap pemasangan tiang pancang untuk pondasi.


“Untuk bangunan utama masih tahap tiang pancang untuk pondasi. Meski begitu, pelaksana proyek sudah mulai mengerjakan pagar dan masjid karena terpisah dengan bangunan utama,” jelas Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Proyek Gedung DPRD Joko Purwanto, Selasa (17/7).

Joko mengatakan, pemantauan proyek terus dilakukan agar pembangunan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Sampai saat ini, ujarnya, pembangunan terpantau masih lancar sesuai apa yang sudah direncanakan. Proyek gedung DPRD sendiri dikerjakan dengan nilai kontrak Rp39.299.173.000 dari pagu anggaran Rp44.097.490.000.

Dalam proyek itu, konsultan pengawas dilakukan oleh PT Kalaprana Konsultan Yogyakarta dengan nilai kontrak Rp470.528.000 dari pagu anggaran Rp 650.000.000. Sesuai kontrak, proyek pembangunan Gedung DPRD di Kelurahan Mandan akan selesai dalam waktu enam bulan atau di bulan Desember mendatang. Tepatnya 21 Desember.

“Meski target selesai tahun ini, kemungkinan besar tidak bisa langsung ditempati karena masih harus disiapkan sarana prasarana sebelum bisa ditempati,” ujarnya.

Gedung DPRD sendiri dibangun di lahan seluas 14.963 m2. Gedung baru DPRD juga akan dilengkapi fasilitas lift, taman, lahan parkir serta masjid. Sedangkan untuk gedung DPRD lama, menurut rencana akan dirobohkan karena akan digunakan untuk perluasan Gedung Budi Sasono. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar