Pengelola dan Karang Taruna Kolaborasi Kampanyekan Pasar Kepuh

Para pedagang dan pengunjung Pasar Kepuh melakukan pemeriksaan tensi gratis, Jumat (25/1).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Pedagang Pasar Kepuh resmi menempati pasar baru sejak akhir tahun lalu. Untuk mengkampanyekan keberadaan pasar dan mengajak masyarakat datang ke pasar, pengelola bekerjasama dengan karang Taruna Bakti Pemuda Kepuh menggelar sejumlah kegiatan di pasar, Jumat (25/1). Kegiatan yang digelar antara lain senam bersama, sosialisasi kesehatan, dan juga pemeriksaan tensi gratis untuk pedagang dan masyarakat.


“Acara ini sangat positif karena untuk meramaikan Pasar Kepuh yang telah menempati bangunan baru. Saya harap acara serupa bisa digelar secara rutin,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo Sutarmo.

Dikatakan Sutarmo didampingi Kabid Pasar Santoso Budi Utomo, kolaborasi antara pengelola pasar dan karang taruna perlu diapresiasi agar Pasar Kepuh semakin ramai. Tujuan utamanya tetap untuk meramaikan pasar. Dengan bangunan baru yang lebih bagus, nyaman, bersih dan representatif, logikanya tingkat kunjungan masyarakat sekitar untuk berbelanja ke Pasar Kepuh semakin meningkat.

Sutarmo mengakui, meski sudah resmi dutempati, saat ini memang belum semua pedagang menempati kios maupun losnya. Hal itu dikarenakan ada sejumlah pedagang yang tengah melakukan persiapan untuk sarana berdagang. Seperti rak dan juga tempat berdagang di los. Sutarmo yakin dalam waktu dekat semua pedagang sudah menempati kios maupun los di pasar.

Lurah Pasar Kepuh Widadi Nugroho menambahkan, dari sebanyak 25 kios saat ini baru ditempati 20 kios. Sedangkan untuk 56 los baru ditempati 40-an los sehingga masih ada yang kosong. Namun, kios maupun los yang kosong tersebut sudah ada pemiliknya dan tinggal ditempati saja karena masih butuh persiapan.

“Saat ini kami juga tengah membuat konsep kuliner malam di Pasar Kepuh. Lokasinya di pelataran pasar dan sudah ada 50 pedagang yang siap,” ujarnya.

Widadi menambahkan, saat awal dibuat rencana kuliner malam, peminatnya cukup tinggi karena ada 100-an pendaftar. Namun, setelah diseleksi akhirnya tinggal 50-an orang saja yang siap berjualan kuliner pada malam hari. Rencananya, kulinr malam di Pasar Kepuh akan dibuka bulan depan.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kepuh Tery Mardianto mengaku siap mendukung kelangsungan Pasar Kepuh. Termasuk ikut berpartisipasi dalam meramaikan pasar. Hal itu dibuktikan dengan acara yang digelar hari ini. Tery mengaku, ke depan akan dibuat konsep acara secara rutin untuk ikut meramaikan pasar. Konsep acara bisa bervariasi.

“Respon masyarakat sekitar sangat luar biasa. Sebagai pasar kecil yang berada diatara Pasar Ir Soekarno dan Pasar Nguter, tentu warga sekitar memiliki kedekatan emosional untuk meramaikan Pasar Kepuh,” ujarnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar