Tentara Gencar Blusukan ke Sekolah-sekolah

Personel TNI memberikan pengaraan dan pembinaan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela Negara.

Sukoharjonews.com – Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo semakin gencar membekali para siswa dengan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela Negara. Pembinaan tersebut dilakukan dalam setiap kesempatan, salah satunya upacara bendera.

Seperti yang dilaksanakan di SDN Triyagan, Mojolaban, Sekolah SMKN 1 Sukoharjo dan SMKN 1 Sukoharjo, Senin (11/9). Danramil Bendosari, Kapten Arh Gunarjo mengatakan, dalam amanat pembina upacara selalu disampaikan pesan-pesan tentang wawasan kebangsaan, aktualisasi pancasila, bhinneka tunggal ika, bela negara dan semangat nasionalisme.

“Amanat-amanat tersebut disampaikan semata-mata untuk senantiasa mengingatkan dan menanamkan rasa cinta tanah air agar merasuk ke dalam jiwa setiap pelajar sejak dini,” Kapten Arh Gunarjo selaku Pembina upacara bendera di SMKN 1 Sukoharjo.

Melalui gerakan tentara masuk sekolah tersebut, rasa cinta tanah air dapat tertanam kuat pada setiap generasi penerus bangsa. Kegiatan di sekolah-sekolah seperti akan terus digencarkan diseluruh wilayah untuk menamkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela Negara sejak dini. (adam maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *