Stikes Aisyiah Solo Pengabdian di Desa Sidorejo, Bendosari

Stikes Aisyiah Solo menyerahkan bantuan alat pemeriksa gula darah, asam urat dan kholesterol serta tensi meter dan termometer kepada masing-masing Posyandu.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Aisyiah Solo menggelar kegiatan pengabdian pada masyarakat di Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Kegiatan tersebut dikemas dengan program pelatihan pengukuran tekanan darah serta pengukuran tanda-tanda vital. Pelatihan diberikan pada kader Posyandu di Desa Sidorejo.



“Untuk pengukuran tanda-tanda vital meliputi cara mengukur suhu tbuh, penghitugan nadi, penghitungan pernafasan dan pengukuran gula darah serta pengecekan asam surat,” ujar salah satu Dosen Stikes Solo Wahyuni dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Senin (23/4).

Dikatakan Wahyuni, dalam program pengabdian tersebut, dirinya ditemani sesama dosen Sri Endah Wahyuni. Kegiatan sendiri diikuti 36 kader Posyandu dari enam pos. Masing-masing Posyandu Teratai 1, Posyandu Teratai 2, Posyandu Teratai 3, Posyandu Teratai 4, Posyandu Teratai 5, dan Posyandu Teratai 6. Program pengabdian tersebut dilakukan bersamaan dengan momen Hari Kartini.

Dengan kegiatan ini, ujar Wahyuni, diharapkan setiap kader Posyandu mampu melaksanakan pengukuran tekanan darah sehingga akan menjadi “team work” yang saling melengkapi dengan bidan. Kegiatan itu sendiri diikuti dengan antusias oleh peserta dan diakhiri dengan evaluasi.

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan ditutup dengan penyerahan bantuan berupa, “glucotest” alat untuk periksa gula darah, asam urat dan kholesterol serta tensi meter dan termometer kepada masing-masing Posyandu,” pungkas Wahyuni. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *