Kuota PPDB SMP Jalur PIP Terpenuhi, Memasuki Tahap Daftar Ulang

SMPN 1 Sukoharjo. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP jalur Program Indonesia Pintar (PIP) sudah berjalan. Saat ini, kuota siswa baru jalur PIP dipastikan sudah terisi. Pasalnya, saay ini PPDB jalur PIP sudah memasuki tahapan daftar ulang. Untuk PPDB jalur reguler sendiri masih akan dilakukan pada 2-4 Juli mendatang.



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo Darno mengatakan, daftar ulang siswa baru jalur PIP SMP dilaksanakan 17-19 Mei. Pelaksanaanya sendiri dilakukan di masing-masing sekolah yang dituju calon siswa. Daftar ulang wajib dilaksanakan calon siswa baru sebagai syarat masuk sekolah. Apabila tidak mengikuti maka secara otomatis dianggap gugur.

“Daftar ulang tiga hari sehingga calon siswa baru bisa memilih waktu longgar untuk bisa memenuhi persyaratan sebagai siswa baru. Selain itu, sekolah juga memiliki kesempatan cukup banyak waktu memberikan pelayanan selama tiga hari agar tidak terjadi penumpukan,” ujarnya.

Dikatakan Darno, setelah jadwal daftar ulang selesai maka sekolah sudah bisa mengetahui berapa jumlah siswa baru yang sudah terisi melalui jalur PIP. Siswa yang sudah dinyatakan diterima di satu sekolah maka tidak bisa pindah ke sekolah lain kecuali mencabut berkasnya.

Khusus untuk jalur reguler, dinas meminta kepada masyarakat mengingat jadwalnya karena pelaksanaanya sendiri masih akan dilaksanakan bulan depan.

Kabid Pendidikan Menengah Disdikbud Sukoharjo Dwi Atmojo Heri menambahkan, sebanyak 204 anak diketahui tidak mendaftarkan diri dalam PPDB jalur PIP. Sebab, dari data kuota penerima PIP di Sukoharjo sebanyak 3.315 anak hanya ada 3.111 anak saja yang mendaftar. Dari jumlah pendaftar tersebut berhasil terseleksi sebanyak 2.944 anak dan diharuskan melakukan daftar ulang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *