Kelulusan Belum Diumumkan, Siswa SMA Sudah Konvoi Keliling Kota

Ratusan siswa SMA di Sukoharjo konvoi keliling kota merayakan kelulusan dengan seragam penuh coretan, kamis (3/5).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Ratusan siswa SMA konvoi keliling kota, Kamis (3/5). Mereka konvoi untuk meyarakan kelulusan. Padahal, pengumuman kelulusan sendiri baru dilakukan sore ini sekitar pukul 15.00 WIB. Para siswa tersebut merayakan kelulusan karena merasa yakin baka lulus. Terlebih lagi, hasil UNBK tidak lagi menjadi penentu kelulusan.



Dari pantauan di lapangan, konvoi keliling kota dilakukan ratusan siswa dari sejumlah sekolah. Mereka menggunakan sepeda motor dengan knalpot dibuat blong sehingga menimbulkan suara keras yang memekakkan telinga. Alun-Alun Sukoharjo menjadi sentra para siswa tersebut yang tengah merayakan kelulusan.

Selain itu, tradisi corat-coret baju seragam juga masih terlihat. Pasalnya, rata-rata peserta konvoi terlihat mengenakan seragam sekolah yang sudah dicorat-coret menggunakan spidol maupun pilox. Saat konvoi, para siswa juga memainkan gas sehingga suara keras langsung terdengar.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Sukoharjo Sudibyo mengatakan, pihaknya sudah memberikan imbauan pada semua sekolah untuk melarang siswa melakukan konvoi. Bahkan, untuk mengantisipasi konvoi pengumuman sengaja digelar sore hari. Selain itu, sekolah juga mewajibkan siswa mengenakan jas dan kebaya untuk pengumuman tersebut.

“Siswa yang melakukan konvoi adalah mereka yang nekat dan tidak mematuhi imbauan dari sekolah. Meski begitu, saya berharap hasil yang terbaik untuk para siswa,” ujarnya. (erlano putra)



Share: