Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Diberi Penghargaan

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Etik Suryani secara simbolis menyerahkan bantuan paket penunjang pendidikan pada siswa sekolah, Rabu (2/5).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo memberikan apresiasi pada guru dan juga kepala sekolah berprestasi. Penghargaan diberikan dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hadiknas). Penghargaan diberikan secara langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat resepsi Hardiknas di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (2/5) malam.



Dalam kesempatan itu, selain penghargaan pada guru dan kepala sekolah berprestasi, Pemkab juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah penunjang pendidikan. Bantuan diberikan pada 500 siswa SD dan SMP berupa paket alat sekolah senilai Rp80 juta dari Baznas Kabupaten Sukoharjo.

Untuk Guru TK berprestasi diberikan pada tiga guru, masing-masing Suratmi (TK Desa Pondok 1 Nguter), Tri Wardani (TK IT Fatahillah Sukoharjo), Muhri Syahid (TK Bhayangkara Kartasura). Guru SD Berprestasi diraih oleh Sriyani (SD Negeri Kedungsono 03 Bulu), Sri Supadmi (SD Negeri Jetis 01 Sukoharjo), dan Joko Ady Purnomo (SD Negeri Klumprit 01 Mojolaban). Untuk Guru SMP Berprestasi diraih Sri Puji Rahayuningsih SMP N 1 Sukoharjo), Laras Subekti (SMP N 04 Sukoharjo), dan Adi Kuswanto (SMP N 1 Weru).

Sedangkan Kepala TK Berprestasi diraih Wiji Hastuti (TK N Pembina Sukoharjo), Retno Puji Rahayi (TK Karakan Weru), Sri Rejeki (TK Saymara Kartasura). Untuk Kepala SD Berprestasi diraih Lilis Suryani (SD N Gayam 1), Pujinta (SD Negeri Sanggrahan 02), dan Sumarni (SD N Jombor 02). Kepala SMP Berprestasi diraih Indah Dwi Murni (SMP N 1 Sukoharjo). Pengawas SD Berprestasi diraih oleh Marheni Windati (UPTD Baki), Pengawas SMP Berprestasi diraih Kusumo Wardani (Disdikbud).

Bupati Wardoyo mengatakan, dengan momentum Hardiknas, diharapkan memberikan spirit baru yang dapat mendorong semua elemen pendidikan di Sukoharjo untuk semakin maju dan makin berprestasi. Selain itu, momentum Hardiknas juga untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

“Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan 2 Mei sebagai Hardiknas agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia,” ujarnya. (erlano putra)



Share: