Asyiknya Belajar Rambu Lalu Lintas Bersama Polisi Beneran

Siswa TK Kemala Bhayangkari 93 Grogol dan TK Kemala Bhayangkari 58 Kartasura berkunjung ke Taman Pakujoyo untuk belajar soal rambu-rambu lalu lintas bersama polisi wanita, Rabu (31/1).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kebaradaan Taman Lalu Lintas di kompleks Taman Pakujoyo Gayam, Sukoharjo menjadi daya tarik masyarakat khususnya bagi siswa Taman Kanak-Kanak (TK). Saat ini, banyak TK di Sukoharjo yang berkunjung ke Taman Pakujoyo untuk belajar mengenai rambu-rambu lalu lintas. Seperti yang dilakukan oleh TK Kemala Bhayangkari yang berkunjung ke taman tersebut, Rabu (31/1).



Dalam kesempatan itu puluhan siswa TK Kemala Bhayangkari terlihat ceria ketika berkunjung ke Taman Pakujoyo. Pasalnya, di kompleks tersebut juga dilengkapi dengan sarana permainan yang cukup menyenangkan. Terlebih lagi, saat belajar mengenai rambu-rambu lalu lintas, para siswa ditemani langsung oleh anggota polisi dari Satlantas dan anggota Satbinmas Polres Sukoharjo.

“Yang berkunjung ke Taman Pakujoyo ini adalah siswa TK Kemala Bhayangkari 93 Grogol dan TK Kemala Bhayangkari 58 Kartasura,” ujar Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sukoharjo Retno Kusuma Dewi.

Menurutnya, kunjungan dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-38 Yayasan Kemala Bhayangkari Sukoharjo. Setelah dari Taman Lalu Lintas, kunjungan dilanjutkan ke Kantor Polres Sukoharjo. Kegiatan itu sendiri diikuti sebanyak 49 siswa. Terdiri dari TK Kemala Bhayangkari 93 Grogol sebanyak 29 siswa dan TK Kemala Bhayangkari 58 Kartasura sejumlah 20 siswa.

Dewi yang juga istri Kapolres AKBP Iwan Saktiadi tersebut juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin sekolah. Kegiatan kunjungan ke Taman Lalu Lintas dilakukan untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas sejak dini. Dewi berharap, melalui kegiatan kunjungan tersebut anak-anak TK Kemala Bhayangkari bisa termotivasi untuk lebih disiplin dan menjadikan profesi polisi sebagai salah satu cita-cita yang bisa dipilih oleh anak-anak.

Salah satu siswa Rama mengaku senang mengukuti kegiatan bersama teman-teman sekolah. Rama mengaku belajar mengenai rambu-rambu lalu lintas bersama polisi wanita (Polwan). “Tadi belajar rambu-rambu lalu lintas bersama Polwan,” ujarnya malu-malu. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *