Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro Dibuka Kembali Hingga 26 November, Cek Link Pendaftaran Disini

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemerintah pusat membuka kembali program bantuan modal untuk pelaku usaha mikro. Nilai Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini masih sama yakni Rp2,4 juta. Mekanisme pendaftaran untuk Sukoharjo sendiri masih sama seperti pendaftaran sebelumnya dengan mengisi data secara online melalui “google form”. Pendaftaran program BPUM tersebut dibuka hingga 26 November mendatang.



“Sudah ada informasi dari pemerintah pusat jika pendaftaran untuk program BPUM tahap 2 dibuka kembali. Nilai bantuan stimulus modal usaha ini masih sama Rp2,4 juta,” jelas Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo Sutarmo, Kamis (8/10/2020).

Terkait program ini, ujar Sutarmo, dinas sudah bisa menerima pendaftaran. Sebelumnya, Sutarmo mengaku peminat program tersebut sangat banyak mencapai 101.747 pendaftar. Namun, setelah dilakukan verifikasi hanya sekitar 10.000 pelaku usaha mikro yang lolos dan mendapat bantuan.

Pembukaan pendaftara sendiri kembali dibuka karena kuota yang ditetapkan pemerintah pusat belum terpenuhi. Untuk pendaftaran sendiri, pelaku UMKM bisa mengisi data melalui link : https://bit.ly/BPUMtahap2.

Dalam program ini, ujarnya, proses pemberian bantuan merupakan kewenangan penuh pemerintah pusat. Tahapan mulai pendaftaran, verifikasi, keputusan penerima bantuan dan transfer dana bantuan ke pelaku usaha mikro langsung ditangani pusat. Pemerintah daerah hanya sebatas memfasilitasi untuk sosialisasi dan pendaftaran saja.

“Dengan program bantuan stimulus modal usaha ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha bertahan di masa pandemi virus corona saat ini,” tambah Sutarmo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.3 / 5. Vote count: 15

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 comments

News Feed