Pendaftar BPUM 2021 Sudah Capai 28.185 Orang, Pendaftaran Ditutup 20 April

Pendaftaran BPUM 2021. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Minat pelaku UMKM mikro Sukoharjo untuk mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 cukup tinggi. Terbukti, hingga Jumat (16/4/2021) pagi tadi jumlah pendaftar sudah mencapai 28.185 UMKM. Jumlah tersebut berdasarkan pendaftar yang sudah mengisi “google form” yang sudah disediakan.


“Jadi, sampai Jumat pagi tadi pendaftar sudah mencapai 28.185 orang. Namun, jumlah tersebut belum dilakukan verifikasi,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo.

Menurutnya, jumlah tersebut masih global dan belum dilakukan pembersihan dari pendaftar dobel, data tidak lengkap, dan lainnya. Sesuai pengumuman, pendaftaran BPUM 2021 akan ditutup pada 20 April mendatang. BPUM 2021 sendiri dikhususkan bagi usaha mikro yang belum mendapatkan bantuan BPUM sebelumnya.

Untuk itu, ujar Sutarmo, pelaku usaha yang pernah mendapat bantuan BPUM tahun lalu tidak perlu mengisi formulir. “Yang dibolehkan mengisi formulir pendaftaran online adalah pelaku usaha mikro yang belum pernah mendaftar atau yang sudah pernah mendaftar tapi salah pengisian data,” ujarnya.

Dengan adanya ketentuan itu, bagi pelaku usaha mikro yang sudah pernah menerima BPUM tidak perlu mendaftar lagi untuk BPUM tahun 2021. Sutarmo mengatakan, nilai bantuan untuk BPUM 2021 sebesar Rp1,2 juta. Sutarmo juga mengingatkan agar pelaku UMKM untuk mencari Surat Keterangan Usaha (SKU) terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan dalam “google form” ada isian nomor SKU atau NIB.

“Penutupan pendaftaran 20 April 2021 pukul 24.00 WIB. Silahkan yang mau mendaftar mumpung masih ada waktu beberapa hari lagi,” tambah Sutarmo (erlano putra)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar