Penampakan 150 Yamaha NMAX, Motor Dinas Baru Kades

Sepeda motor dinas baru untuk 150 kades se-Sukoharjo siap dibagikan, Kamis (26/9).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 150 kepala desa (Kades) di Sukoharjo bakal menerima motor dinas baru berupa Yamahw NMAX. Saat ini motor dinas baru tersebut sudah terparkir rapi di halaman Kantor Setda Sukoharjo untuk dibagikan. Saat inipun para Kades sudah dikumpulkan di Pendopo Graha Satya Praja sebelum menerima motor tersebut.


Dari pantauan di lokasi, sepeda motor Yamaha NMAX baru tersebut semuanya berwarna merah. Motor tersebut sudah diberi plat nomor berwarna merah dan dikelompokkan per kecamatan. Motor tersebut akan dibagikan usai acara di pendopo selesai.

“Anggaran pengadaan sepeda motor dinas baru untuk 150 kades ini dialokasikan dalam Perubahan APBD 2019,” terang Kabag Umum Setda Pemkab Sukoharjo, Feriyanti, Kamis (26/9).

Dikatakan Feri, total anggaran untuk 150 sepeda motor dinas kades tesebut sebesar Rp4,125 miliar. Artinya, satu motor seharga Rp27,5 juta. Pengadaan sepeda motor baru untuk kades cukup cepat karena menggunakan sistem e-catalog, tidak melalui lelang.

“Sepeda motor dinas kades sebelumnya sudah cukup lama dan usianya lebih dari lima tahun sehingga tidak efisien lagi dari sisi biaya perawatannya,” tambah Feri. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar