Pemprov Bagikan Jogo Tonggo Kit Penanganan Corona, Satu Desa Satu Paket

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menerima bantuan Jogo Tonggo Kit dari Wakil Ketua DPRD Jateng, Quatly Abdulkadir Alkatiri, Jumat (26/6/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mendistribusikan bantuan “Jogo Tonggo Kit”. Penyerahan bantuan tersebut disampaikan melalui DPRD Provinsi Jateng yang hadir langsung di Sukoharjo. Bantuan tersebut diterima Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di ruang loby bupati, Jumat (26/5/2020). Bantuan Jogo Tonggo Kit kemudian langsung disalurkan ke desa/kelurahan melalui camat.



“Penyerahan bantuan Jogo Tonggo Kit ini merupakan bagian dari Pemprov Jateng dalam upaya menanggulangi pandemi virus corona,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng, Quatly Abdulkadir Alkatiri.

Menurutnya, bantuan Jogo Tonggo Kit diberikan untuk semua desa/kelurahan di Jateng. Khusus untuk Sukoharjo sebanyak 167 paket Jogo Tonggo Kit menyesuaikan jumlah desa/keluarahan yang ada. Dengan Jogo Tonggo Kit tersebut diharapkan dapat membantu desa dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dan diharapkan pandemi segera berlalu.

Quatly menambahkan, setiap tas Jogo Tonggo Kit bersidi masker kain 1.000 buah, baju APD 10 set, thermogun satu buah, sepatu boopt 10 pasang, sarung tangan 10 pasang. Selain itu, juga spryer satu buah, hand sanitizer 50 liter, desinfektan 30 liter serta modul tiga buah.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyampaikan terima kasih atas bantuan Jogo Tonggo Kit dari Pemprov Jateng tersebut. Bupati berharap perlengkapan kesehatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah desa dalam mencegah penyebaran virus. Menurutnya, selama ini sudah banyak upaya yang dilakukan Pemkab Sukoharjo untuk menanggulangi virus corona.

“Semua upaya pemerintah tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat. Untuk itu, disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi kuncinya,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini kasus positif corona di Sukoharjo secara akumulasi sudah mencapai 89 kasus. Terdiri dari 63 orang sembuh, lima meninggal, enam isolasi mandiri, tujuh isolasi rumah sehat, dan delapan rawat inap di rumah sakit. Saat ini, kasus positif corona di Sukoharjo masih 21 orang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *