Pemkab Gelar Sejumlah Kegiatan Sambut Hari Lahir Sukoharjo Ke-73

Kabag Pemerintahan Ari Haryanto (kiri) didampingi Kabag Humas dan Protokol Joko Nurhadiyanto saat jumpa pers soal Peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-73, Jumat (5/7).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo menyiapkan sejumlah acara memperingati Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-73 yang jatuh pada 15 Juli mendatang. Sedangkan puncak acara sendiri akan digelar Kirab Petikan PP Nomor 16/SD/1946. Kirab petikan tersebut akan dimulai dari halaman Setda Pemkab Sukoharjo menuju Rumah Dinas Bupati dan berakhir di Kantor DPRD yang selanjutnya digelar Rapat Paripurna Istimewa.


Sekretaris Panitia Peringatan Hari Lahir Sukoharjo Ke-73, Ari Haryanto menyampaikan, setidaknya ada kegiatan yang dilakukan Pemkab Sukoharjo. Masing-masing kegiatan tersebut terdiri dari sejumlah acara. “Seperti kegiatan gerakan kebersihan, keindahan, dan arstistik (Gebiar) dimana ada 11 item kegiatan didamlamnya,” ujarnya, Jumat (5/7).

Dikatakan Ari yang juga Kabag Pemerintahan Setda Pemkab tersebut, kegiatan Gebiar antara lain terdiri dari berbagai lomba seperti lomba K3, lomba kreasi barang bejas, lomba bank sampah, pemeliharaan lampu hias dan lainnya. Selain itu, ujarnya, ada juga kegiatan ziarah, tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan, tirakatan, dan kirab Petikan PP Nomor 16/SD/1946 sebagai puncak acara.

Selain itu, lanjut Ari, panitia juga mengagendakan resepsi perayaan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-73 yang akan digelar pada 15 Juli malam di Pendopo Graha Satya Praja. Terkait kegiatan tersebut utamanya kirab, Ari mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Satlantas Polres Sukoharjo. Pasalnya, selama digelar kirab Jalan Jenderal Sudirman akan ditutup mulai pukul 06.30 WIB. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar