Tahun Depan, Penerima PKH Sukoharjo Naik 9.253 KPM

Wakil Bupati Sukoharjo H Purwadi SE MM dan Kepala Pusat Penyuluhan Kementerian Sosial RI Dra Tati Nugrahati M.Si saat penyaluran Bansos PKH di Balai Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Selasa (28/11).

Sukoharjonews.com – Pemkab Sukoharjo menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) “November Tuntas”, Selasa (28/11). Penyaluran Bansos tersebut dilakukan di Balai Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo oleh Wakil Bupati Sukoharjo H Purwadi SE MM. Dalam acara itu juga dihadiri oleh Kepala Pusat Penyuluhan Kementrian Sosial Republik Indonesia Dra Tati Nugrahati M.Si.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi menyampaikan, di Kabupaten Sukoharjo terdapat 12 Kecamatan yang terdiri dari 167 desa/kelurahan. Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahun 2017 per Oktober adalah 16.610 KPM. Sedangkan untuk tahun 2018 nanti, PKH Kabupaten Sukoharjo akan mendapatkan tambahan KPM sejumlah 9.253 berdasarkan validasi tahun 2017, sehingga jumlah KPM diperkirakan menjadi 22.814 KPM.

“Pemerintah Kabupaten Sukoharjo juga mendorong didirikan Koperasi Simpan Pinjam PKH berbadan hukum sebanyak 167 KSP PKH. Modal awal Rp 10.000.000 serta tambahan Rp2.000.000 untuk pengurusan administrasinya” ujar Wabup.



Menurutnya, KPM menerima bantuan melalui empat tahap. Tahap satu sampai dengan tahap tiga Rp500.000, dan tahap empat setiap orang menerima Rp390.000. Sehingga, total dana yang diterima sebesar Rp1.890.000.

Dalam perjalananya, PKH Sukoharjo berhasil mendapatkan penghargaan (PKH AWARD) dari Kementerian Sosial kategori Konsisten Terbaik Pemerintahan Daerah dalam pelaksanaan program keluarga harapan di tahun 2015. Wabup berharap keluarga penerima menjadi sejahtera.

Dia juga mengatakan, dibutuhkan SDM PKH yang tegar, kompak dan berintegritas. Dengan kebersamaan tersebut diharapkan enjadi momentum yang baik bagi perbaikan pelaksaan PKH di Kabupaten Sukoharjo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dalam acara tersebut, diundang 350 Keluarga Penerima Manfaat PKH selanjutnya diserahkan tambahan paket sembako. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *