by

Kampanye Pilkades Lancar, Hari Ini Masuk Masa Tenang

Kampanye Pilkades Lancar, Hari Ini Masuk Masa Tenang
5 (100%) 1 vote

Pilkades Serentak 125 desa di Sukoharjo digelar 11 Desember.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 125 desa sudah terlewati. Kampanye yang digelar pada 6 Desember kemarin berjalan lancar. Tahapan selanjutnya adalah masa tenang selama tiga hari 7-10 Desember. Selama masa tenang ini, calon kepala desa (cakades) dilarang melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun.



“Dari pantauan kami, secara umum pelaksanaan kampanye di 125 desa pada 6 Desember kemarin berjalan lancar. Saat ini sudah masuk masa tenang,” jelas Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Pemkab Sukoharjo Setyo Aji Nugroho, Jumat (7/12).

Dikatakan Aji, saat ini masyarakat di 125 desa tinggal menunggu pelaksanaan pemungutan suara pada 11 Desember nanti. Pemkab Sukoharjo sendiri sudah menetapkan 11 Desember sebagai hari libur dengan harapan tingkat partisipasi masyarakat tinggi. Setelah pemungutan suara, tahapan selanjutnya adalah laporan panitia Pilkades ke BPD terkait hasil Pilkades pada 12 Desember, penyampaikan kades terpilih dari BPD ke bupati 13-14 Desember,p enyusunan SK Bupati dan persiapan pelantikan 17-21 Desember dan pengambilan sumpah dan pelantikan kades terpilih 21 Desember.

Seperti diketahui, sesuai data Bagian Pemdes Pemkab Sukoharjo, Pilkades massal akan dilaksanakan di 125 desa di 11 kecamatan. Untuk Kecamatan Nguter di Desa Lawu, Baran, Nguter, Gupit, Pengkol, Jangglengan, Tanjungrejo, serut, Juron, Celep, Plesan, Kedungwinong, Daleman, Kepuh, Pondok. Kecamatan Bendosari di Desa Cabeyan, Paluhombo, Bendosari, Mojorejo, Mulur, Toriyo, Sidorejo, Sugihan, Gentan.

Kecamatan Weru Pilkades akan digelar di Desa Grogol, Karangwuni, Krajan, Alasombo, Weru, Karakan, Tegalsari, Tawang, Ngreco, Karangmojo. Kecamatan Bulu di Desa Sanggang, Kamal, Gentan, Kedungsono, Bulu, Kunden, Puron, Malangan, Ngasinan, Karangasem. Kecamatan Tawangsari di Desa Watubonang, Pundungrejo, Lorog, Grajegan, Kedungjambal, Ponowaren, Kateguhan, Dalangan, Pojok, Tangkisan, Majasto, Tambakboyo.

Kecamatan Polokarto di Desa Pranan, Bugel, Karangwuni, Ngombakan, Bakalan, Godog, Kemasan, Kenokorejo, Tepisari, Rejosari, Polokarto, Mranggen, Genengsari. Kecamatan Mojolaban di Desa Tegalmade, Laban, Wirun, Bekonang, Cangkol, Klumprit, Kragilan, Sapen, Joho, Demakan, Dukuh, Gadingan, Palur.

Kecamatan Grogol di Desa Pondok, Parangjoro, Pandeyan, Telukan, Kadokan, Grogol, Madegondo, Langenharjo, Sanggrahan, Manang, Banaran, Cemani, Kwarasan. Kecamatan Baki di Desa Ngrombo, Mancasan, Jetis, Bentakan, Kudu, Bakipandeyan, Menuran, Siwal, Waru, Gentan. Kecamatan Gatak di Desa Sanggung, Kagokan, Blimbing, Krajan, Geneng, Trosemi, Luwang, Klaseman, Tempel, Sraten, Wironanggan, Trangsan, Mayang. Kecamatan Kartasura Desa Pucangan, Wirogunan, Ngabeyan, Singopuran, Gonilan, Makamhaji, Kertonatan. (erlano putra)



Share:

Facebook Comments

News Feed