Bupati Surati Gubernur Terkait Permasalahan Kartu Tani

Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam (Isda) Pemprov Jateng Peni Rahayu ketika melakukan sosialisasi terkait Kartu Tani di Sukoharjo beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Bulu) – Program Kartu Tani yang digulirkan pemerintah banyak dikeluhkan oleh petani di Sukoharjo. Untuk itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengirimkan surat pada Gubernur Jateng terkait kartu tani tersebut. Dengan melayangkan surat tersebut, Bupati berharap ada evaluasi mengenai penerapan Kartu Tani sehingga petani tidak kesulitan lagi dalam menggunakan kartu tersebut utamanya untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.



“Surat tersebut didasari dari keluhan petani di daerah khususnya di Sukoharjo dimana realitas di lapangan pelaksanaan kartu tani belum sesuai harapan petani sehingga dikeluhkan,” ujar Bupati saat menghadiri acara halal bihalal di Kecamatan Bulu, Senin (9/7).

Bupati berharap ada kebijakan baru mengenai Kartu Tani tersebut setelah Pemkab secara resmi berkirim surat pada Gubernur. Wardoyo bercerita, pada awalnya Kartu Tani merupakan ide Ganjar Pranowo. Namun, ide tersebut lantas diadopsi menjadi program nasional.

Hanya saja, dalam pelaksanaannya di lapangan, Kartu Tani tersebut tidak sesuai harapan petani sehingga dikeluhkan. Bupati berharap kebijakan baru nanti memudahkan petani dalam mendapatkan akses pertanian melalui Kartu Tani utamanya masalah pupuk.

“Saya, mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memohon maaf sebesar-besarnya. Mudah-mudahan pelaksanaan Kkartu Tani di daerah bisa sesuai harapan,” ujar Bupati. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *