Pembaruan Sony Xperia Pro-I Hadirkan Streaming Langsung dalam Mode Videography Pro

Sony Xperia PRO-I. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Tahun lalu, Sony meluncurkan Sony Xperia Pro-I, yang merupakan smartphone yang dipengaruhi kamera Alpha yang ditujukan terutama untuk pembuat konten dan penggemar fotografi/videografi. Ini fitur sensor 1-inci besar yang mampu menangkap adegan dengan sangat detail.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (31/10/2022), smartphone baru-baru ini menerima pembaruan OTA baru yang menambahkan kemampuan untuk streaming langsung dari aplikasi Videography Pro untuk UI kamera perangkat, berpotensi membuatnya lebih sederhana dan lebih efisien untuk digunakan di platform media sosial.

Untuk memfasilitasi pengeditan di masa mendatang, pembaruan juga memastikan bahwa metadata file secara akurat mewakili fakta bahwa opsi baru ini diaktifkan saat memotret dalam potret pada 120 bingkai per detik.

Mereka yang memiliki aksesori Pro-I dan GP-VPT2BT juga mendapat manfaat dari OTA ini. Pemilik Xperia Pro-I akan dapat mengakses tombol “kustom” C1 pada tripod/pegangan mini melalui perangkat lunak Videography Pro yang sama untuk pemrograman ulang yang lebih langsung.

Sony Xperia Pro-I diluncurkan tahun lalu dengan banderol harga USD1.800 atau Rp28 jutaan. Untuk harga ini, pengguna mendapatkan layar OLED 4K 6,5 inci dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz. Smartphone ini memiliki CPU Qualcomm Snapdragon 888 di dalamnya, bersama dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB. Selain itu, gadget ini memiliki slot kartu microSD yang memungkinkan Anda meningkatkan kapasitas penyimpanan tablet hingga 1TB.

Perangkat ini memiliki tiga lensa kamera, yang masing-masing memiliki sensor 3D iToF dan lapisan anti-reflektif ZEISS T*. Lensa 24mm yang baru dibuat menggunakan ZEISS Tessar Optics untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi dengan distorsi gambar periferal yang lebih sedikit serta kontras dan ketajaman yang lebih besar.

Sensor 1 inci pada smartphone ini dipinjam dari kamera RX100 VII dan mendukung pemotretan RAW 12-bit untuk rentang dinamis yang luar biasa, dan bukaan ganda yang berubah dari f/2.0 ke f/4.0 untuk mengubah kedalaman bidang.

Sensor ultrawide 12 megapiksel 16mm f/2.2 dan sensor telefoto optik 12 megapiksel 50mm f/2.4 2x kedua digabungkan dengan lensa 24-mm. Ada mikrofon monaural di sebelah kamera utama untuk perekaman suara yang jernih.

Ini memiliki kompatibilitas dengan Wi-Fi 6 dan 5G di samping berbagai pilihan konektivitas standar. Smartphone ini ditenagai oleh baterai 4.500mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 30W dan menjalankan sistem operasi Android. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar