Pembangunan Satpas SIM Selesai, Tahun Depan Layanan SIM Pindah ke Mandan

Lokasi pembangunan Satpas SIM di Kelurahan Mandan ditargetkan selesai akhir tahun ini, Kamis (9/12/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pembangunan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Sukoharjo selesai tahun ini. Rencananya, layanan SIM dari Satlantas Polres Sukoharjo akan dipindahkan ke Satpas SIM di Mandan tahun depan. Di lokasi baru tersebut, proses pendaftaran hingga ujian praktik jadi satu lokasi yang sama.


“Saat ini pembangunan Satpas SIM di Kelurahan Mandan sudah masuk tahap akhir. Lokasinya persis di sebelah utara Kantor DPRD Sukoharjo,” terang Kabagren Polres Sukoharjo, Kompol Parwanto, Kamis (9/12/2021).

Parwanto mengatakan, Gedung Satpas SIM beserta sarana prasarana kemungkinan besar akan diresmikan tahun depan sekaligus untuk operasionalnya. Dengan pembangunan Satpas SIM di satu lokasi, ujar Parwanto, diharapkan pelayanan masyarakat khususnya SIM semakin baik dan meningkat. Pasalnya, setelah ada Satpas SIM di Kelurahan Mandan tersebut, seluruh pelayanan SIM, mulai dari pendaftaran, praktik hingga penerbitan ada di satu lokasi.

“Selama ini, pelayanan SIM masih terpisah, untuk pendaftaran di Mako Satlantas di Jalan Jenderal Sudirman atau di depan Pasar Ir Soekarno, sedangkan untuk ujian praktik ada di Sonorejo,” ujarnya.

Parwanto juga mengatakan, dengan adanya gedung baru tersebut, layanan SIM untuk masyarakat jadi semakin mudah. Terkait lapangan untuk ujian praktik, Parwanto mengaku sudah disiapkan lapangan yang sudah sesuai standar.

“Harapannya pelayanan kepada masyarakat untuk SIM jadi semakin baik dan memudahkan masyarakat,” ujarnya. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar