Pembangunan Pasar Cuplik Sukoharjo Dilanjutkan, Anggaran Rp3 Miliar

Pembangunan los baru Pasar Cup;ik dibangun tahun 2022 dan tahun ini dilanjutkan dengan pembangunan kios.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pasar Cuplik Kecamatan Sukoharjo kembali dibangun tahun ini setelah tahun lalu bagian los di bagian belakang dibangun ulang. Tahun ini, pembangunan kios Pasar Cuplik dianggarkan Rp3 miliar bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan saat ini sudah masuk tahap lelang.

“Sejak April lalu sudah melakukan persiapan lelang dengan melengkapi berkas dokumen. Lelang akhirnya dapat terlaksana sejak 30 Mei 2023 diawali dengan pengumuman pascakualifikasi hingga 12 Juni 2023,” terang Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskopumdag) Sukoharjo, Iwan Setiyono, Minggu (18/6/2023).

Menurutnya, tahapan lelang berikutnya yakni download dokumen pemilihan 30 Mei-12 Juni 2023, pemberian penjelasan 5 Juni 2023, upload dokumen penawaran 6 Juni-12 Juni 2023, pembukaan dokumen penawaran 12 Juni 2023.

“Tahapan lelang sekarang masuk evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga dimulai 12 Juni-21 Juni 2023,” ujarnya.

Tahapan lelang masih akan berlanjut dan penetapan pemenang serta pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 22 Juni 2023. Sedangkan penandatanganan kontrak kerja dijadwalkan pada 30 Juni-7 Juli 2023.

“Mudah-mudahan tahapan lelang dapat berjalan lancar dan tidak sampai gagal. Sebab jadwal sudah tersusun dan setelah ada pemenang lelang dilanjut penandatangan kontrak kerja maka bisa langsung dilaksanakan pembangunan Pasar Cuplik,” lanjutnya.

Iwan Setiyono mengatakan, Pemkab Sukoharjo pada tahun 2023 hanya akan melaksanakan pembangunan satu pasar tradisional saja, yakni melanjutkan Pasar Cuplik Sukoharjo. Pembangunan tahun ini dilakukan khususnya pada kios.

Pembangunan kios Pasar Cuplik Sukoharjo dilakukan setelah Pemkab Sukoharjo mendapat dana bersumber dari APBD Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 dengan pagu anggaran sebesar Rp3 miliar.

“Keberhasilan menyelesaikan pembangunan los Pasar Cuplik tahun 2022 lalu membuat Pemprov Jawa Tengah kembali memberi alokasi anggaran bantuan untuk melanjutkan pembangunan kios di tahun 2023 ini,” tambahnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar