Pembangunan Gedung Pertemuan Sukoharjo, Progres Capai 19,05%

Proyek Gedung Pertemuan Sukoharjo. (Dok)

Sukoharjonews.com – Pembangunan Gedung Pertemuan Sukoharjo saat ini sudah mencapai 19,051%. Pemkab Sukoharjo melakukan pengecekan langsung ke lokasi dan meminta kepada kontraktor mempercepat proyek. Salah satu langkah yang diambil yakni dengan menambah pekerja.

“Berdasarkan laporan hingga Minggu ke-19, progres pembangunan Gedung Pertemuan Sukoharjo di Jalan Veteran atau menggunakan lahan bekas kantor DPRD Sukoharjo sudah mencapai 19,051% dan masih sesuai dengan jadwal,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, Jumat (5/7/2024).

Dikatakan Widodo, saat ini tengah dilakukan pemasangan rangka pada bagian atap bagian depan gedung. Selama ini, Pemkab Sukoharjo rutin menggelar monitoring dan evaluasi setiap satu minggu sekali.

Langkah tersebut diambil untuk memastikan pengerjaan berjalan lancar. Apabila ada kendala maka bisa langsung dilakukan pencarian solusi.

Widodo melanjutkan, proses pembangunan Gedung Pertemuan Sukoharjo masih terus berjalan sesuai jadwal. Pihak pelaksana melakukan pengerjaan sesuai dengan tahapan yang ditentukan. Saat ini, belum ditemukan kendala besar yang berdampak pada keterlambatan pembangunan.

“Laporan terakhir ada beberapa material bangunan yang masih dalam proses pesanan. Seperti pada bagian atap dan ornamen lainnya. Apabila itu sudah jadi dan dikirim maka persentase pembangunan akan meningkat pesat,” ujarnya.

Proyek Gedung Pertemuan menjadi proyek strategis yang harus diselesaikan tahun ini. Pasalnya, proyek tersebut sempat berhenti dua tahun karena ada masalah hukum dengan kontraktor. Proyek lanjutan ini ditargetkan selesai bulan Desember nanti. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar