Ragam  

Pembangunan Dimulai, Bupati Sukoharjo Ground Breaking Proyek GOR Tipe B dan Taman Budaya

Ground breaking pembangunan GOR Tipe B dan Taman Budaya oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Minggu (19/3/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pembangunan dua proyek strategis Sukoharjo yakgi GOR Tipe B dan Taman Budaya dimulai. Hal itu ditandai dengan “ground breaking” oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Minggu (19/3/2023). Dua proyek tersebut ditargetkan selesai bulan Desember 2023 mendatang.


Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, menyampaikan untuk pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Tipe B dikerjakan dengan nilai lelang Rp51,1 miliar. Sedangkan pembangunan Taman Budaya dengan nilai kontrak sebesar Rp11,918 miliar.

“Di awal tahun ini ada tiga proyek strategis yang segera dikerjakan, masing-masing Taman Budaya, GOR Tipe B, dan Gedung Parkir dan Taman Plaza II,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, Senin (13/3/2023).

“Kami berharap pembangunan dua proyek strategis ini selesai tepat waktu dan tepat mutu,” ujarnya.


Sementara itu, Bupati mengatakan bahwa di tahun 2023 ini Pemkab Sukoharjo telah menyiapkan sejumlah program prioritas yang akan dikerjakan seperti pembangunan infrastruktur dan terkait kesejahteraan masyarakat. Dua dari 10 program prioritas pembangunan infrastruktur yang disiapkan untuk dilaksanakan pada awal Tahun 2023 diantaranya adalah Pembangunan GOR Tipe B dan Pembangunan Taman Budaya.

“Dengan pembangunan GOR Tipe B ini Kabupaten Sukoharjo akan memiliki sebuah GOR yang representatif. Pasalnya, selama ini Sukoharjo belum memiliki GOR untuk pembinaan para atlet,” ujar Etik.


Menuutnya GOR Tipe B tersebut diproyeksikan bisa menampung enam cabang olah raga (cabor). Antara lain bulu tangkis, voli, futsal, basket, tenis lapangan, dan juga sepak takraw.

Disisi lain, untuk pembangunan Taman Budaya merupakan salah satu kelengkapan prasarana pembinaan kebudayaan di Kabupaten Sukoharjo yang berkelanjutan.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dengan dimulai pembangunan dua program prioritas ini. Saya berharap dengan dibangunnya infrastuktur ini dapat mendukung terpenuhinya fasilitas penunjang aktivitas masyarakat selain itu pembangunan dua proyek strategis ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.


Bupati juga juga berpesan kepada pelaksana dua proyek tersebut agar dapat bekerja secara profesional, sehingga pembangunan Gedung GOR Tipe B dan pembangunan Taman Budaya Kabupaten Sukoharjo dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati bersama, sesuai dengan ketentuan, baik dari aspek waktu maupun kualitas bangunan.

“Saya harap pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Sedangkan bagi Para Konsultan Pengawas sebagai kepanjangan tangan dari Pemkab Sukoharjo agar melaksanakan pengawasan pelaksanaan proyek dengan baik,” pungkasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *