Pemasangan Tiang Pancang Gedung Utama DPRD Ditarget Selesai 16 Agustus

Gambar Gedung DPRD yang tengah dibangun di Kelurahan Mandan, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaksana proyek pembangunan gedung DPRD Sukoharjo terus mengebut pekerjaan. Pasalnya, proyek ditargetkan selesai Desember mendatang. Saat ini, kontraktor tengah fokus pemasangan tiang pancang untuk bangunan utama. Sesuai jadwal, pemasangan tiang pancang tersebut ditarget selesai pada 16 Agustus mendatang.


Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Proyek Kantor DPRD Sukoharjo Joko Purwanto mengatakan, pemasangan tiang pancang sudah dikerjakan sejak 30 Juli lalu. Pengerjaan dijadwalkan selesai selama 20 hari sejak hari pertama pengerjaan. Sampai sekarang sudah terlaksana sekitar 40%. “Untuk bangunan utama baru tahap pemasangan tiang pancang. Untuk bangunan lain yang bersamaan dikerjakan adalah pagar dan masjid,” ujar Joko, Selasa (7/8).

Secara umum, ujar Joko, proses pembangunan baru terlaksana sekitar 1,7%. Angka tersebut dianggap masih sangat kecil dan akan terus dikebut pengerjaanya. Untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan pihak rekanan sudah diminta membangun sejumlah bangunan secara serentak. Sebab, sebelumnya saat awal dikerjakan sempat dilaksanakan pembangunan terpisah.

“Dulu saat awal dibangun dikerjakan dulu pagar keliling dan masjid. Sedangkan bangunan induk belakangan. Tapi sekarang dirubah konsepnya dikerjakan semua secara bersamaan. Harapannya semua bisa cepat selesai,” lanjutnya.

Dengan sisa waktu yang ada sesuai kontrak kerja Desember mendatang, Joko mengaku dari komunikasi dengan rekanan optimis bisa diselesaikan. Sebab, masih ada sisa waktu lima bulan kedepan mulai Agustus sampai Desember untuk menyelesaikan pembangunan. Rencananya, gedung DPRD di Kelurahan Mandan akan dibangun dua lantai. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar