Peluncuran Seri iQOO Neo 8 pada 23 Mei, Spesifikasi Kunci dan Desain Terungkap

Seri iQOO Neo 8. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – iQOO telah mengumumkan peluncuran seri Neo 8 barunya yang akan datang, menampilkan dua smartphone premium: Neo 8 dan Neo 8 Pro. Sebelum rilis resminya pada 23 Mei di China, perusahaan telah membagikan desain ponsel, yang menampilkan beberapa pembaruan kecil dari seri Neo 7 sebelumnya.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (15/5/2023), di Weibo, iQOO telah merilis video yang mengungkap desain seri Neo 8 mendatang. Ponsel akan mempertahankan panel belakang melengkung, dan model yang dipratinjau menampilkan panel belakang kulit vegan berwarna merah. Di bagian belakang, terdapat modul kamera persegi panjang dengan dua guntingan melingkar, menampung pengaturan dua kamera dan lampu kilat LED untuk Neo 8 5G. Teks modul kamera mengungkapkan bahwa Neo 8 akan menggabungkan dukungan optical image stabilization (OIS).

Menurut iQOO, Neo 8 Pro akan dilengkapi dengan MediaTek Dimensity 9200+ System-on-Chip (SoC) yang baru diluncurkan, dibangun pada proses 4nm dan mampu mencapai kecepatan clock tertinggi 3,35GHz. Selain itu, ponsel ini akan menggabungkan chip Vivo V1+ untuk meningkatkan kemampuan kamera, kinerja, dan tampilan. Dengan dimasukkannya chip V1+ ISP, tampaknya iQOO mungkin berencana untuk membuat Neo 8 Pro menjadi perangkat yang serba bisa, bukan hanya perangkat game-centric.

Daftar perangkat AnTuTu baru-baru ini juga menunjukkan bahwa itu akan menjadi mesin game monster, karena telah berhasil mencetak lebih dari 1,3 juta poin dalam benchmark. Mari kita lihat apa lagi yang diketahui tentang perangkat seri iQOO Neo 8 saat ini.

Spesifikasi seri iQOO Neo 8 bocor
Tipster Yogesh Brar telah mengungkapkan spesifikasi kunci dari iQOO Neo 8 Pro dalam tweet baru-baru ini. Leaker mengatakan bahwa Neo 8 Pro diharapkan memiliki layar AMOLED 6,78 inci yang besar dengan resolusi 1,5K. Kemungkinan akan diluncurkan di Cina dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan 256GB atau 512GB.

Ponsel ini kabarnya akan menampilkan sistem tiga kamera di bagian belakang, dengan sensor utama 50MP. Namun spesifikasi kedua sensor lainnya belum diungkap oleh sumber. Ini juga akan memiliki kamera menghadap ke depan 16MP. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 5000mAh dan mendukung pengisian cepat 120W di luar kotak. Neo 8 Pro akan berjalan di Android 13 dan akan memiliki Origin OS 3 berlapis di atasnya.

Menurut bocoran baru-baru ini, Neo 8 5G diharapkan dilengkapi dengan Snapdragon 8+ Gen 1 System-on-Chip (SoC). Ponsel ini juga kemungkinan akan menampilkan layar AMOLED 120Hz 6,78 inci, dengan resolusi tinggi 1,5K dan teknologi peredupan PWM 2160Hz. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar