Peluncuran Headset XR Samsung Dilaporkan Mundur Enam Bulan, Ini Penyebabnya

Headset XR Samsung. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung Electronics telah mengumumkan penundaan sementara proyek pengembangan headset augmented reality (XR), menandakan evaluasi ulang yang komprehensif atas rencananya. Perusahaan baru-baru ini memberi tahu pemasok panelnya tentang penundaan tersebut, dengan jadwal semula diundur sekitar 3 hingga 6 bulan.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (13/7/2023), keputusan untuk mengevaluasi kembali proyek XR dipicu oleh peluncuran headset realitas campuran (MR) Apple, yang dikenal sebagai ‘Vision Pro.’ Samsung mempertimbangkan spesifikasi dan fitur produk pesaing Apple, yang mengarah ke pertimbangan ulang desain, internal spesifikasi, dan kinerja keseluruhan dari penawaran Samsung XR.

Sebelumnya, Samsung berkolaborasi dengan Oculus pada 2014 untuk merilis headset ‘Gear VR’, disusul dengan peluncuran Odyssey Plus pada 2018. Namun, produk tersebut gagal mendapatkan daya tarik yang signifikan karena keterbatasan performa dan kurangnya pasar XR yang mapan. . Umpan balik pengguna juga menyoroti ketidaknyamanan terkait pemasangan perangkat dengan smartphone.


Untuk meningkatkan kemampuan XR-nya, Samsung Electronics mendirikan Lab Tampilan Immersive di dalam Unit Bisnis Pengalaman Seluler (MX), yang didedikasikan untuk penelitian dan pengembangan XR.

Sementara detail spesifik tentang perangkat Samsung XR tetap dirahasiakan, pakar industri mengantisipasi integrasi chipset Qualcomm dan sistem operasi (OS) Google untuk menghadirkan fitur-fitur inovatif. Produk yang akan datang diharapkan berbentuk kacamata, kacamata, atau headset dan kemungkinan besar kompatibel dengan smartphone dan jam tangan Galaxy. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *