Peluncuran Global Xiaomi MIX Fold 4 Diperkirakan, Nomor Model Terungkap

Xiaomi Mix Fold 3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan ponsel lipat generasi keempatnya, yang sementara disebut Xiaomi Mix Fold 4, pada tahun 2024. Model MIX Fold yang diluncurkan di masa lalu tetap eksklusif untuk pasar Cina. Namun perkembangan baru mengungkapkan bahwa Mix Fold 4 akan dirilis secara global.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (24/10/2023), menurut informasi dari laporan GSMChina, perangkat Xiaomi yang akan datang, yang diidentifikasi dengan nomor model 2405CPX3DC, telah muncul di database IMEI GSMA. Pencantuman huruf “C” pada nomor model menandakan bahwa ini adalah versi yang dirancang untuk pasar China.

Selain itu, terdapat edisi global perangkat ini, yang ditandai dengan nomor model 2405CPX3DG, dibedakan dengan huruf “G” di akhir. Entri basis data IMEI untuk model ini tidak menentukan label pemasaran akhirnya. Namun, laporan tersebut berspekulasi bahwa varian ini kemungkinan besar sesuai dengan Xiaomi Mix Fold 4 versi China dan global.

Oleh karena itu, disarankan untuk memperlakukan laporan tersebut dengan hati-hati dan menunggu laporan baru untuk mengonfirmasi nama aslinya.

Jika rumor tersebut benar, maka Mix Fold 4 akan menjadi ponsel lipat pertama Xiaomi yang dirilis di pasar global. Angka “2405” pada nomor model adalah petunjuk bagus bahwa perangkat tersebut mungkin dirilis pada Mei 2024. Perlu diingat, Mix Fold 3 diluncurkan pada Agustus tahun ini.

Mix Fold 4 bukan satu-satunya ponsel lipat yang rencananya akan diluncurkan perusahaan pada tahun 2024. Laporan terbaru mengklaim bahwa perusahaan juga sedang mengerjakan ponsel lipat bergaya flip yang dijuluki Xiaomi Mix Flip. Dalam laporan terbaru, nomor model perangkat ini diungkapkan sebagai 2311BPN23C.

Bocoran sebelumnya pada bulan Juni juga mengindikasikan bahwa ponsel tersebut akan ditenagai oleh prosesor seri Snapdragon 8. Belum jelas apakah ia akan memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 3, 8 Gen 2, atau 8+ Gen 1. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar