Pelantikan Pejabat Kembali Dilakukan, Ada 63 Pejabat Yang Dilantik Bupati

Sebanyak 63 pejabat dilantik oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Auditorium Gedung Menara Wijaya Lantai 10, Jumat (26/11/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 63 pejabat dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Auditorium Gedung Menara Wijaya Lantai 10, Jumat (26/11/2021). Pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat Esselon II lima orang, Esselon III 11 orang, Esselon IV 41 orang, dan Pejabat Fungsional enam orang. Pelantikan ini merupakan pelantikan kali kedua sejak Etik Suryani menjabat sebagai Bupati Sukoharjo.




Khusus untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPPT) atau Eselon II, ada lima orang pejabat. Masing-masing Abdul Haris Widodo yang bergeser poisi dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi Asisten III Sekda, Yunia Wahdiyati bergeser posisi dari Kepala Dinas Kesehatan menjadi Direktur RSUD Ir Soekarno, RM Suseno Wijayanto bergeser dari Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) menjadi Asisten II Sekda,

Kemudian, Agustinus Setiyono dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, serta Baktiyar Zunan dari Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Politik.

“Saya ucapkan selamat, baik yang promosi maupun rotasi. Yang namanya pekerjaan dimanapun itu sama, yang kerjanya baik oasti mendapat reward. Semoga bisa menjalankan amanah dan bekerja dengan baik sesui tupoksinya,” pesan Etik.

Etik melanjutkan, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan jabatan setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai. Pengembangan karir tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.


Etik juga mengingatkan jika jabatan adalah amanah. Untuk itu, pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, khususnya yang mendapat promosi jabatan diharapkan bekerja dengan baik dan membuktikan kemampuannya. Sedangkan untuk yang rotasi jabatan diharapkan segera adaptasi dengan tugas jabatan di tempat yang baru.

“Saya tekankan pada para pejabat agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi. Perlu diingat bahwa pelantikan tidak ada yang membayar, kalau ada kabar pelantikan ini karena membayar, silahkan laporkan pada Bupati,” tandasnya.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini menambahkan, untuk sejumlah jabatan yang ditinggalkan karena ada rotasi akan segera diisi oleh pelaksana tugas. Khususnya untuk jabatan Eselon II. Masing-masing Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala DPMPTSP. Untuk pengisian jabatan tersebut, nantinya akan dilakukan seleksi oleh panitia seleksi independen.

“Dalam waktu dekat pasti akan ditunjuk pelaksana tugas oleh Bupati agar kegiatan administrasi dalam berjalan lancar,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *