Pelaku Usaha Pendaftar BPUM Tahap 2 Membeludak, Kapan Pengumuman Lolos Verifikasi?

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pendaftar program bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) tahap 2 di Sukoharjo membeludak. Program bantuan stimulus modal usaha senilai Rp2,4 juta tersebut ternyata cukup diminati. Terlebih lagi, proses pendaftarannya pun cukup mudah karena hanya mendaftar secara online dengan mengisi “google form”. Untuk pendaftar BPUM tahap sendiri sudah mencapai 130.484 pelaku usaha.



“Peminat BPUM tahap 2 ternyata sangat banyak, mencapai ratusan ribu pelaku usaha mikro di Sukoharjo,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo, Sutarmo (Jumat 6/11/2020).

Lantas, kapan pengumuman untuk pendaftar yang lolos mendapatkan bantuan?Soal itu, Sutarmo mengaku menunggu proses verifikasi pemerintah pusat. Yang jelas, data pendaftar BPUM tahap 2 di Sukoharjo sudah disampaikan ke pemerintah pusat. Soal nanti berapa yang lolos dan mendapatkan bantuan, Sutarmo mengaku menjadi kewenangan sepenuhnya pemerintah pusat.

“Yang lolos langsung mendapatkan pemberitahuan lewat SMS dan tidak melalui dinas. Jadi yang ditunggu saja,” ujarnya.

Sutarmo mengaku peminat program tersebut untuk tahap 2 lebih banyak dibandingkan pendaftar tahap 1 yang hanya mencapai puluhan ribu. Meski begitu, pelaku usaha yang lolos di tahap 1 belum sesuai kuota yang diinginkan pemerintah pusat sehingga program dibuka lagi untuk tahap 2.

Seperti diketahui, pendaftaran BPUM tahap 2 sudah dibuka sejak pertengahan Oktober lalu dan baru akan berakhir pada 26 November mendatang. Nantinya, pelaku usaha yang lolos verifikasi akan menerima bantuan modal usaha sebesar Rp2,4 juta. Bantuan tersebut bersifat hibah dan bukan pinjaman. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *