Pedagang Es Teh Menjamur di Sukoharjo, Yuk Intip Peluang Bisnisnya

Es Teh Ginastel depan Kampus Univet Bantara Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Akhir akhir ini penjual es teh menjamur di Kabupaten Sukoharjo. Merek yang digunakanpun berbeda-beda. Bahkan, jarak berjualan antara satu pedagang es teh dengan pedagang lainnya cukup rapat. Lantas, bagaimana peluang bisnisnya?

Salah satu brand yang cukup dikenal masyarakat adalagh “Es Teh Ginastel”. Ginastel sendiri berati “legi panas, pahit sepet kentel”. Brand ini dibentuk pasangan suami istri (pasutri) Kemadi Ardianto dan Ratih asal Sukoharjo.

Es Teh Ginastel dengan cepat terkenal karena cita rasanya juga harganya yang murah meriah karena satu cup jumbo hanya Rp3.000. Bahkan, es teh dengan rasa varian lainnya hanta Rp5.000 per cup. Wuih, cukup menyegarkan bukan?

Salah satu karyawan Es Teh Ginastel Sukoharjo, Titin Kurnaini, menyampaikan jika peluang bisnis es teh sangat menjanjikan. Pasalnya, saat ini kios es teh tengah naik daun. Dia berharap bisnis tersebut terus bertahan.

“Tentunya faktor tempat juga ikut pengaruh laris tidakntya,” ujarnya,Rabu (20/12/2023).

Titin mengaku tempat yang strategis menjadi salah satu faktor dagangan Es Teh Ginastel-nya bisa laris. Untuk itu, pemilik gerai memilih berjualan di depan Kampus Universitas Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo dengan menargetkan segmen mahasiswa.

“Saya bekerja disini lumayan lama dari beberapa bulan yang lalu dan Alhamdulillah selalu ramai, apalagi beberapa bulan ini cuacanya sangat panas jadi sangat cocok untuk meminum Es Teh Ginastel,” tambahnya.

Titin menyampaikan juga jika mempunyai kesempatan ingin membuka bisnis sendiri untuk join franchise kemitraan Es Teh Ginastel. Menurutnya, di setiap gerai mencantumkan nomor handphone jika tertarik untuk ikut bermitra dengan Es Teh Ginastel.

“Kalau soal harga franchise-nya saya kurang tahu, langsung hubungi nomor handphone-nya saja,” ujar Titin. (fadila-mg1/nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar