Pastikan Perbaikan Jalan Sesuai Jadwal, Bupati Sukoharjo Cek Perbaikan Jalan Bekonang-Mojo

Pastikan perbaikan jalan sesuai jadwal, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengecek perbaikan jalan ruas Bekonang-Mojo, Senin (8/5/2023).

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Cuaca panas tak menyurutkan langkah Bupati Sukoharjo, Etik Suryani untuk turun ke lapangan. Seperti yang dilakukan Senin (8/5/2023) siang ini dimana Bupati melakukan pemantauan proses perbaikan jalan ruas Bekonang-Mojo, Kecamatan Mojolaban. Selama ini, ruas tersebut menjadi salah satu ruas yang dikeluhkan masyarakat karena mengalami kerusakan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyaksikan secara langsung perbaikan jalan Bekonang-Mojo yang tidak hanya sekadar perbaikan. Pasalnya, ruas jalan tersebut ditingkatkan dengan pangaspalan ulang dengan hotmix. Tampak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo mendampingi Bupati.

“Saya ingin melihat langsung proses perbaikan jalan yang dilakukan DPUPR yang tengah berjalan untuk ruas Bekonang-Mojo ini,” ungkap bupati perempuan pertama Sukoharjo tersebut.

Dikatakan Etik, selama ini keluhan masyarakat terkait jalan yang rusak banyak disampaikan langsung kepada dirinya maupun disuarakan melalui media sosial (medsos). “Suara medsos kan seperti ini, saya kepengen tahu PU itu sudah kerjakan perbaikan atau belum,” ujarnya.

Etik meminta masyarakat bersabar karena perbaikan jalan butuh proses lelang. Untuk itu, dirinya sudah menginttruksikan pada DPUPR untuk pekerjaan yang sudah selesai lelang langsung dikerjakan jika cuaca mendukung. “Nah, untuk ruas jalan Bekonang-Mojo ini sudah selesai lelang dan ternyata langsung dikerjakan,” kata Bupati.

Bupati berharap jika proses perbaikan selesai semua jalan di Sukoharjo sudah halus sehingga bisa dinikmati masyarakat. Untuk ruas jalang Bekonang ke selatan, Bupati mengaku juga langsung dikerjakan.

“Sedulurku Sukoharjo kabeh sing sabar karena perbaikan sudah dijadwalkan. Tidak perlu resah jalan rusak karena pasti diperbaiki setelah proses slesai,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo menambahkan, proyek perbaikan jalan yang segera dikerjakan antara lain peningkatan jalan Telukan-Cuplik masuk tahapan pengumuman pemenang lelang dengan nilai HPS Rp7 miliar, peningkatan jalan Pajang-Parangtejo tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp2,5 miliar, peningkatan jalan Adi Sumarmo tahap penandatanganan kontrak kerja dengan nilai HPS Rp2,5 miliar, peningkatan jalan Weru-Tegalsari tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp2,2 miliar, peningkatan jalan Tengklik-Jarum tahap tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp2,7 miliar.

Kemudian pemeliharaan berkala jalan Sidan-Kayuapak tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp4,5 miliar, peningkatan jalan Mulur-Sidan tahap penandatanganan kontrak dengan nilai HPS Rp3,5 miliar, pemeliharaan berkala jalan Bekonang-Mojo tahap tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp3,3 miliar, pemeliharaan berkala jalan Bekonang-Sidan tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp1,9 miliar, pemeliharaan berkala jalan Gentan-Bekonang dengan nilai HPS Rp5,1 miliar, pelebaran jalan Wirun-Palur tahap penandatanganan kontrak dengan nilai HPS Rp3 miliar.

“Prinsipnya begitu lelang selesai langsung dikerjakan, baik untuk jalan maupun jembatan,” tandas Bowo. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar