Pasien PDP di Kartasura Meninggal, Dimakamkan Dengan Prosedur Corona

Petugas mengenakan APD lengkap saat memakamkan PDP Corona warga Desa Wirogunan, Kartasura, Selasa (14/4/2020) malam.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Seorang warga Desa Wirogunan dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Corona meninggal dunia di RS UNS Pabelan, Kartasura, Selasa (14/4/2020) malam. PDP Corona dari Wirogunan tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia 83 tahun. Pasien tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit stroke dan paru-paru. Meski belum ada kepastian positif Corona, warga PDP tersebut tetap dimakamkan dengan prosedur Corona oleh petugas.


“Memang benar ada PDP Corona di Kartasura yang meninggal dunia, tapi belum bisa dipastikan apakah positif atau tidak karena hasil laoboratorium sampel swab dari pasien belum keluar,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (15/4/2020).

Dikatakan Yunia, pasien tersebut masuk ke RS UNS pada Senin (13/4/2020) malam dengan keluhan batuk, demam dan sesak nafas. Selain itu, pasien juga memiliki riwayat penyakit stroke dan dari hasil pemeriksaan didapatkan pneumonia paru-paru. Berdasarkan hal itu, pasien kemudian dirawat di ruang isolasi RS UNS dengan status PDP Corona. Setelah sehari dirawat, kondisi pasien memburuk dan meninggal dunia pukul 18.00 WIB.

Meski belum dipastian positif Corona, prosesi pemakaman tetap menggunakan prosedur Corona. Pasien langsung dimakamkan pada Selasa (14/4/2020) malam. Hadir dalam pemakaman tersebut Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo, Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana Putra dan Danramil Kartasura Kapten Inf Mardiyanto. Petugas pemakaman sendiri menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar