Parade Fakultas Warnai PKKMB 2024 di Univet Bantara Sukoharjo

Parade fakultas digelar dalam rangkaian pelaksanaan PKKMB 2024 di Kampus Univet Bantara Sukoharjo, Rabu (2/10/2024).

Sukoharjonews.com – Rangkaian Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 di Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo berlangsung meriah. Tahun ini, Panitia PKKMB mengadakan parade fakultas yang menampilkan kreativitas dan semangat dari setiap fakultas, Rabu (2/10/2024).

Parade ini menjadi salah satu highlight dari rangkaian kegiatan PKKMB yang berlangsung selama tiga hari, 30 September, 1, 2 Oktober.

Parade fakultas dimulai pada pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh seluruh fakultas dengan membawa berbagai atribut dan kostum yang mencerminkan identitas masing-masing dari Fakultas. Mahasiswa terlihat menampilkan inovasi dan pertunjukan yang terbaik. Salah satunya Fakultas Teknik yang menampilkan atraksi dan Fakultas Kesehatan yang memakai atribut kesehatan.

Panitia PKKMB 2024, Hayuvia, mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi mahasiswa baru. “Parade ini merupakan hal baru untuk mengasah kreatifitas dan kekompakan mahasiswa setiap beberapa prodi yang terkumpul dalam satu fakultas agar menciptakan sebuah kerukunan dan kerjasama tim yang baik,” ujarnya.

Selama parade, para mahasiswa baru juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan senior dan dosen dari setiap fakultas, sehingga mereka dapat mengenal lebih dekat lingkungan akademik yang akan mereka jalani. Parade ini juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa berdasarkan beberapa kategori kejuaraan seperti bintang selaras, kreatif tanpa batas, dan maestro muda.

Selain parade, kegiatan PKKMB juga diisi dengan beberapa materi yang di isi oleh pembicara dari berbagai bidang. Mahasiswa baru terlihat antusias mengikuti setiap kegiatan, dan banyak yang mengungkapkan rasa senangnya dapat berkenalan dengan teman-teman dari berbagai jurusan.

“Dengan acara ini, diharapkan mahasiswa baru semakin termotivasi untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan kampus dan membangun pengalaman berharga selama masa studi mereka di Univet Bantara Sukoharjo,” tambah Hayuvia. (mg-01/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *