Pantau Harga Pasar Tradisional, Bupati: Tidak Ada Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Dasar

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat memantau harga kebutuhan pokok dasar di Pasar Bekonang, Selasa (18/4/2023).

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Harga kebutuhan dasar masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H terpantau normal. Tidak ada lonjakan harga di luar kewajaran saat Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan pantauan harga di Pasar Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Selasa (18/4/2023). pantauan dilakukan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).


“Pantauan di Pasar Bekonang, untuk harga kebutuhan dasar masyarakat tidak ada lonjakan harga yang diluar kewajaran,” ungkap Etik.

Menurutnya, sejumlah harga kebutuhan masyarakat di Pasar Bekonang terbilang wajar, bahkan cenderung turun. “Harga beras turun, minyak goreng, gula pasir stabil. Tidak ada lonjakan harga menjelang Lebaran ini,” ujar Etik lagi.

Terkait beras, bupati mengaku harga mulai turun karena Sukoharjo baru saja menggelar operasi pasar di 12 kecamatan. Setelah itu dilanjutkan dengan distribusi bantuan beras dengan mengeluarkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).


“Operasi pasar sebelumnya dan kemudian penyaluran bantuan beras oleh pemerintah sangat berpengaruh terhadap harga beras di pasaran,” ujarnya.

Bupati menambahkan, harga yang terlihat naik adalah daging sapi, daging ayam, tapi kenaikan terbilang wajar karena naiknya permintaan masyarakat. Untuk stok, bupati juga menjamin stok barang kebutuhan masyarakat aman sehingga masyarakat tidak perlu resah.

“Harga wajar dan stok aman,” pungkasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *