Ragam  

Pandemi Masih Melanda, Pikad Turun ke Jalan Bagikan Sembako dan Masker Pada Masyarakat

Ketua Pikad Sukoharjo, Anita Putranti saat menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu seperti tukang becak, PKL, dan lainnya, Senin (3/5/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pandemi virus Corona sudah melanda satu tahun lebih. Kondisi tersebut membuat Persatuan Istri Anggota DPRD (Pikad) Sukoharjo merasa terpanggil untuk ikut andil meringankan beban masyarakat terdampak dengan menyalurkan bantuan, Senin (3/5/2021). Sasaran pembagian sembako adalah tukang becak, pedagang kaki lima dan lainnya yang berada di sekitar Alun-Alun Satya Negara dan juga RSUD Ir Soekarno.



“Pandemi virus Corona membawa dampak ekonomi luar biasa pada masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang bekerja di sektor non formal seperti pengemudi becak,” ujar Ketua Pikad Sukoharjo, Anita Putranti.

Anita yang merupakan istri Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi tersebut melanjutkan, dalam pandemi virus Corona saat ini Pikad ingin berbagi pada masyarakat. Khususnya masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona. Sasaran utama pembagian sembako tersebut adalah pengemudi becak, PKL, dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Selain sembako, ujar Anita, Pikad sekaligus membagikan masker non medis pada masyarakat. Pasalnya, pemakaian masker merupakan salah satu prokes yang harus dilakukan oleh masyarakat saat beraktivitas diluar rumah. Anita mengatakan, ke depannya Pikad akan terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Untuk paket sembako yang kami bagikan sebanyak 50 paket, kemudian 60 sarung, 60 kerudung, dan 100 masker,” ujarnya.

Anita juga mengatakan, selama pembagian sembako dan masker, anggota Pikad juga memberikan sosialisasi pada masyarakat melakukan prosedur kesehatan terkait Corona. Pikad berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan prokes, khususnya 5M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumuman, serta mengurangi mobilitas. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *