Pandemi Corona Tak Menyurutkan Semangat MIN 1 Sukoharjo Gelar Acara

Pandemi corona tidak menyurutkan semangat MIN 1 Sukoharjo menggelar acara “MIN Fair 13”.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pandemi virus corona yang tengah melanda saat ini tidak menyusutkan semangat MIN 1 Sukoharjo yang menggelar “MIN Fair 13”. Dalam event yang digelar secara online tersebut, ada lima kejuaraan yang diperebutkan oleh peserta. Penyerahan piala sendiri digelar secara langsung di aula MIN 1.



Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Rabu (7/4/2021), Ketua Panitia MIN Fair 13, Ruslan Wasri Joko Raharjo menyampaikan, sebelumnya pengumuman pemenang dilakukan melalui Youtube. “MIN Fair ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh MIN 1 Sukoharjo. Tahun ini menginjak tahun ke-13,” terang Ruslan.

Dalam event “MIN Fair 13” ini, tema yang diambil adalah “Berprestasi di Masa Pandemi”. Dengan agenda tersebut diharapkan dapat memotivasi anak-anak TK untuk terus berprestasi meskipun sedang dalam masa pandemi corona. Untuk lima lomba sendiri, masing-masing pildacil, adzan, tahfidz anak, tahfidz guru, dan calistung.

“Meski lomba di tengah pandemi, target peserta setiap lomba terpenuhi. Ini membuktikan pandemi tidak menyurutkan semangat anak sekolah khususnya siswa TK,” ujar Ruslan.

Dia juga mengatakan, rangkaian acara MIN Fair 13 sendiri sudah dilaksanakan sejak akhir Februari 2021 dilanjutkan sosialisasi secara daring, babak penyisihan lomba calistung, dan pengiriman video rekaman. Babak final lomba calistung dan penilaian video rekaman dilaksanakan serentak pada Sabtu (3/4/2021).

Dalam event tersebut, lanjut Ruslan, RA At Taqwa Nguter keluar sebagai juara umum dengan menyabet tiga kejuaraan sekaligus dalam perlombaan ini. MIN Fair 13 sendiri memperebutkan piala bergilir Kemenag Sukoharjo serta hadiah berupa uang pembinaan.

Kepala MIN 1 Sukoharjo, Erma Nurlaila menambahkan, kegiatan MIN Fair merupakan ajang bagi sekolah untuk mengenalkan MIN 1 Sukoharjo kepada masyarakat. Untuk itu, agenda serupa akan terus digelar setiap tahunnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *