Pandemi Corona Bukan Halangan, Sekolah Al Azhar Kembali Gelar AEF 2021

Kampus Al Azhar Solo Baru kembali menggelar Al Azhar Education Fair (AEF) 2021. AEF digelar virtual karena masih pandemi virus corona.

Sukoharjonews.com (Baki) – Kampus Al Azhar Solo Baru (Soba) kembali menggelar AL Azhar Education Fair (AEF) 2021. Adanya pandemi virus corona tidak menghalangi Al Azhar untuk menggelar kegiatan. Hanya saja, AEF kali ini digelar secara virtual untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.



Humas SMP Islam Al Azhar 21 Soba, Nur Wijaya Ningrum menyampaikan, tahun ini perhelatan AEF digelar secara virtual karena pandemi corona. Dalam event tahunan ini, Al Azhar bekerjasama dengan Al Azhar International Islamic Boarding School (AAIIBS). “AEF secara virtual baru kali pertama kami gelar tahun ini,” ujar Ningrum, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, AEF 2021 sendiri dilaksanakan pada Santu (27/2/2021). AEF 2021 sendiri mengangkat tema “Tumbuhkan Potensi Raih Prestasi di Masa Pandemi”. Tahun ini, event AEF diikuti sekitar 760 peserta dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Kondisi pandemi justru menjadikan acara tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Makarima Al Azhar Soba ini mampu menjangkau pelosok negeri.

Dalam AEF tersebut, beragam mata lomba yang diselenggarakan. Antara lain lomba foto ceria, mewarnai, poster, cerdas cermat, vlog berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris, sampai tilawah bahkan tryout ujian sekolah bagi siswa kelas IX.

Dalam puncak acara AEF 2021 yang disiarkan secara live lewat youtube dan zoom meeting, selain diisi pengumuman pemenang lomba yang digelar juga diisi dengan berbagai tampilan dari murid-murid KB/TK Islam Al Azhar 28, SD Islam Al Azhar 28, SMP Islam Al Azhar 21, SMA Islam Al Azhar 7, dan Al Azhar International Islamic Boarding School (AAIIBS).

“Tanggapan positif atas acara ini memberi pesan positif pada kita bahwa masyarakat bersemangat menggali potensi dan menyalurkan prestasi meski di tengah pandemi,” tambah Ningrum. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *