Panasonic Luncurkan Laptop TOUGHBOOK 40 Mk2 dengan Layar Sentuh FHD dan Tahan Cuaca Kelas Militer

Laptop Panasonic TOUGHBOOK 40 Mk2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Panasonic telah meluncurkan generasi kedua dari laptop tangguh TOUGHBOOK 40, TOUGHBOOK 40 Mk2. Versi yang ditingkatkan dirancang untuk lingkungan yang menuntut dan menawarkan peningkatan signifikan dalam kekuatan pemrosesan dan daya tahan.


Dikutip dari Gizmochina, Senin (24/6/2024), inti dari TOUGHBOOK 40 Mk2 adalah prosesor Core Ultra “Meteor Lake” generasi berikutnya dari Intel. Pelanggan dapat memilih antara dua opsi vPro: Ultra 5 135H (menawarkan 4 core performa dan 8 core efisiensi dengan frekuensi maksimum 4,6 GHz) atau Ultra 7 165H (menyediakan 6 core performa dan 8 core efisiensi, mencapai hingga 5,0 GHz) . Ini berarti peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Layarnya tetap berupa layar sentuh LCD FHD 14 inci, namun dengan peningkatan kecerahan yang mengesankan. Mk2 kini dilengkapi layar 1200 nit, memastikan visibilitas luar biasa bahkan saat berada di luar ruangan dalam kondisi terang.


Konektivitas juga mengalami perombakan. TOUGHBOOK 40 Mk2 dilengkapi dengan kartu jaringan Intel BE200 Wi-Fi 7 yang canggih, memungkinkan kecepatan nirkabel yang sangat tinggi. Untuk konektivitas seluler yang andal saat bepergian, tersedia dukungan jaringan 4G/5G opsional. Selain itu, laptop ini menyertakan fungsionalitas eSIM untuk menambah fleksibilitas.

Daya tahan adalah ciri khas seri TOUGHBOOK, dan Mk2 mempertahankan tradisi ini. Produk ini mematuhi sertifikasi standar militer MIL-STD-810H dan MIL-STD-461H, yang menjamin perlindungan terhadap guncangan, getaran, dan tekanan lingkungan lainnya. Peringkat ketahanan debu dan air IP66 memastikan laptop tahan terhadap debu, hujan, dan bahkan pancaran air yang kuat. Selain itu, Mk2 dapat beroperasi pada suhu ekstrem, berkisar antara -29°C hingga 63°C.

Fitur utama dari lini TOUGHBOOK adalah desain modularnya. Hal ini memungkinkan penggantian komponen seperti baterai, penyimpanan, dan memori dengan mudah, memaksimalkan waktu kerja dan memastikan laptop dapat beradaptasi dengan perubahan kebutuhan.


Berukuran tebal 54,4mm dan berat 3,35kg, TOUGHBOOK 40 Mk2 bukanlah pilihan paling ringan. Namun, baterai internal 68Wh dengan standar Mobile Mark 25 menawarkan pengoperasian yang cukup baik selama 12 jam dengan sekali pengisian daya. Untuk lebih memperpanjang waktu pengoperasian, Mk2 mendukung pemasangan baterai kedua.

Mk2 juga menawarkan berbagai opsi perluasan, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan fungsionalitas berdasarkan kebutuhan spesifik mereka. Area ekspansi ini mencakup slot untuk NVMe SSD kedua, pembaca kartu pintar, drive DVD/Blu-ray, baterai tambahan, sensor pembuka kunci sidik jari, dan pembaca kartu RFID. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *