Oppo Find X8 Ternyata Jauh Lebih Ringan dari Perkiraan

Oppo Find X8. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Banyak ponsel andalan yang didukung Snapdragon 8 Gen 4 dan Dimensity 9400 yang akan datang akan mengemas baterai yang jauh lebih besar daripada pendahulunya. Namun, meski masa pakai baterai diperkirakan akan meningkat, banyak orang khawatir tentang bobot dan pengalaman bermain di ponsel andalan yang akan datang.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (25/9/2024), berdasarkan rumor sebelumnya, Oppo Find X8 dibekali baterai berkapasitas 5.700 mAh, yang merupakan peningkatan signifikan dibandingkan baterai pendahulunya yang berkekuatan 5.000 mAh. Ada komentar di platform media sosial yang menanyakan apakah beratnya telah melampaui 200 gram.

Dalam kabar terkini, manajer produk seri Oppo Find X8 membagikan gambar yang mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut memiliki bobot kurang dari 200 gram meski mengemas baterai lebih besar.

Ia menyebutkan bahwa Oppo Find N2 merupakan salah satu perangkat pertama yang fokus pada strategi penurunan berat badan. Perusahaan dilaporkan telah mengadopsi strategi serupa untuk mengurangi bobot jajaran Oppo Find X8. Meskipun dia secara khusus berbicara tentang model dasar, kita juga berharap Find X8 Pro dan Find X8 Ultra lebih ringan dari yang diharapkan.

Tapi bagaimana ini mungkin? Nah, Oppo menggunakan baterai anoda silikon kepadatan tinggi untuk seri Find X8. Bagi mereka yang belum terbiasa, ini adalah teknologi baterai yang sama yang telah digunakan untuk memproduksi baterai yang sangat tipis untuk ponsel seperti Honor Magic V3.

Sebelumnya terungkap bahwa teknologi baterai baru Oppo menawarkan kepadatan energi yang lebih tinggi (terdepan di industri 763Wh/L) dibandingkan baterai grafit tradisional. Sebagai perbandingan, Oppo Find X7 berbobot 202 g dengan baterai 5000 mAh.

Dari segi performa, baik Oppo Find X8 maupun Find X8 Pro akan ditenagai chipset Dimensity 9400 yang dipastikan resmi meluncur pada 9 Oktober. Chipset tersebut dikabarkan bakal mengemas performa grafis yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Snapdragon 8 Gen 3 dan A18 Pro yang mendukung model iPhone 16 Pro. Jadi, jika dipadukan dengan baterai yang lebih besar, pengguna dapat mengharapkan peningkatan performa gaming yang wajar dibandingkan dengan Oppo Find X7. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *